Ratusan Siswa Madrasah Aceh Barat Jalani Vaksinasi

oleh -41 views
Kepala Kankemenag Aceh Barat, Khairul Azhar mendampingi siswa MAN 2 Aceh Barat yang sedang menjalani vaksinasi Covid19, Kamis 23 September 2021. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Ratusan siswa madrasah di Kabupaten Barat menjalankan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Kamis, 23 September 2021. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di dua lokasi berbeda, yaitu di MTsS Harapan Bangsa Meulaboh dan MAN 2 Aceh Aceh Barat.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, Iswandi menyebutkan, siswa yang mengikuti vaksinasi berjumlah 293 orang, terdiri dari 146 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 147 siswa Madrasah Aliyah (MA).

Iswandi mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada siswa merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan meningkatkan imunitas tubuh siswa.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Kepala Madrasah yang sudah melakukan koordinasi dengan orangtua/wali siswa, terkait pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar menyampaikan, siswa yang menjalani vaksinasi sudah mendapat izin orangtua/wali siswa.

Khairul menyebutkan, hasil koordinasi kepala madrasah dengan orangtua/wali siswa, untuk tahap pertama, siswa yang mendapat izin untuk divaksin lebih kurang sepuluh persen dari keseluruhan siswa yang berusia 12-17 tahun.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam divaksin, Kemenag Aceh Barat melalui kepala madrasah bekerjasama dengan lembaga Kesehatan, guna melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan orangtua/wali siswa tentang manfaat vaksinasi.

“Ini menjadi program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama,” kata Khairul.

Sementara itu, Siswa MAN 2 Aceh Barat, Hafiz mengatakan, selain untuk mencegah penyebaran COVID-19, alasannya mengikuti vaksinasi juga untuk mendapatkan sertifikat vaksin sebagai kelengkapan administrasi.

“Keluarga juga sudah divaksin semua,” tambahnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.