SBY dan JK Akan Isi Konferensi Internasional di UIN Ar-Raniry

oleh -561 views
International Conference on Islamic Studies (ICIS) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Tahun 2021.

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan M Jusuf Kalla direncanakan akan menjadi pembicara pada International Conference on Islamic Studies (ICIS) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. 

Presiden Indonesia ke-6 dan Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 itu, akan tampil bersamaan dengan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin sebagai pembicara utama.

Konferensi yang diadakan Fakultas Adab dan Humaniora dengan tema “Islam and Sustainable Development” akan berlangsung pada tanggal 4-5 Oktober 2021 secara virtual. Dijadwalkan, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi.

Selain menghadirkan tiga narasumber utama, konferensi tahunan ini juga menghadirkan pembicara lainnya seperti Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI, Sofyan Djalil. Menteri Agama RI periode 2014-2019 Lukman Hakim Saifuddin. Ketua Taman Iskandar Muda Jakarta, Surya Dharma, serta akademisi dan peneliti dari Fatoni University, Sukree Lungputeh, Amin Abdul Aziz dari Universiti Brunei Darussalam, Mohd Sobhi bin Ishak dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Wen Chin Ouyang dari SOAS University of London dan Adham Hamawiya PhD dari Al-Baath University of Suriah.

Ketua pelaksana ICIS 2021, Abdul Manan menjelaskan, konferensi internasional diharapkan mampu memberi pencerahan kepada masyarakat, pemerintah daerah, para akademisi, mahasiswa, birokrat dan para pakar untuk menggali ide dan gagasan tentang pembangunan yang bisa digunakan untuk Aceh kedepannya, guna menyongsong 2045 dan Visi Aceh Hebat untuk mengejar dari ketertinggalan.

Koordinator acara, Rahmad Syah Putra mengatakan, ketiga narasumber masing-masing Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 M Jusuf Kalla dan Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin sudah dikonfirmasi akan hadir secara virtual untuk menjadi pembicara utama dalam konferensi tersebut.

Ia menjelaskan, nantinya SBY dan JK akan menyampaikan materi tentang menjaga perdamaian menuju pembangunan berkelanjutan. Sedangkan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin masih dikondisikan antara penyampaian materi langsung atau disajikan dalam bentuk video.

Rahmad mengajak seluruh mahasiswa, dosen dan para peneliti pada kegiatan International Conference on Islamic Studies (ICIS) Tahun 2021 untuk berpartisipasi baik sebagai peserta maupun pembicara dengan mengirim artikel ilmiah sampai dengan 30 September 2021 mendatang.

“Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses laman https://icis.ar-raniry.ac.id/ atau menghubungi panitia pelaksana Rahmad Syah Putra (0853-6141-8342) dan Arkin (0852-7774-7491),” kata Rahmad.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyambut baik dan mendukung kegiatan konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh secara virtual. Hal tersebut sebagai langkah mendukung pemerintah Aceh untuk mengambil peran yang signifikan dalam melahirkan rekomendasi pembangunan berkelanjutan, baik di Aceh maupun di Indonesia.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.