Siswa Madrasah Ibtidaiyah Dapat Vaksin Pertama

oleh -132 views
Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan Forkopimda didampingi Kepala Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar menyaksikan vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun, Kamis 20 Januari 2022. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah siswa madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Aceh Barat menjalani vaksinasi covid-19. Hal tersebut dilakukan pada kegiatan Launching Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di MIN 8 Aceh Barat, Kamis 20 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah mengatakan, launching vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun perdana tersebut merupakan kegiatan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Ia menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak telah diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang vaksinasi coronavirus disease 2018 (Covid-19) bagi anak usia 6-11 tahun.

Selain itu Syarifah menyebutkan, saat ini dari target sebanyak 155.150 orang sasaran vaksinasi covid-19 di Kabupaten Aceh Barat, 74,48 persen diantaranya sudah melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengapresiasikan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun tersebut. 

Khairul menyampaikan kepada orangtua/wali siswa agar tidak perlu khawatir dalam mengizinkan anaknya untuk menjalani vaksinasi covid-19, sebab vaksinasi sehat aman dan dan tidak ada permasalahan apapun.

“Alhamdulillah hari ini diikuti oleh 123 anak usia 6-11 tahun, terdiri dari siswa MI dan beberapa siswa SD,” sebutnya.

Ia mengaku, anak kandungnya yang masih berumur 11 tahun juga menjalani vaksinasi secara perdana pada Launching Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun tersebut.

Selain itu Khairul juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Barat, Ramli MS yang telah membantu mendukung berbagai program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengapresiasikan Kepala Kankemenag Aceh Barat yang sudah mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di madrasah. Menurutnya kegiatan vaksinasi perlu dilakukan untuk membuat anak lebih sehat dan menjadikan generasi tangguh dan cerdas. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Barat untuk tidak termakan dengan berbagai informasi hoaks dan provokasi dengan tujuan apapun, terutama terkait vaksin covid-19.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.