Atlet PON Aceh Dikirim ke Papua

oleh -67 views
Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Sejumlah atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh mulai dikirim ke Papua. Atlet tersebut dikirim untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar menyebutkan, ada lima cabang olahraga (cabor) yang dikirim pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua,  yaitu, Sepakbola, Panjat Tebing, Judo, Muay Thai dan Sepatu Roda.

Kamaruddin Abu Bakar yang juga disapa sebagai Abu Razak menjelaskan, untuk cabang Muay Thai akan berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura mulai 27 September hingga 3 Oktober 2021. Cabor Sepatu Roda berlangsung di Kota Jayapura pada 29 September hingga 3 Oktober 2021. 

Sepakbola digelar di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura dimulai 26 September 2021. Judo akan memulai pertandingan pada 29 September hingga 3 Oktober 2021, sedangkan panjat tebing mulai berlomba 27 September 2021. Kedua cabang olahraga ini dipertandingkan di Timika, Papua.

Abu Razak berpesan kepada para atlet untuk disiplin menjaga kondisi fisik, tetap fokus dan konsentrasi, mengikuti arahan pelatih selama pertandingan, serta berdoa kepada Allah SWT agar memperoleh hasil seperti yang diharapkan.

“Insya Allah Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh yang telah dijalani selama dua tahun akan menghasilkan medali emas,” kata Abu Razak pada acara pelepasan atlet Sepakbola, Muaythai dan Sepatu Roda di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu 22 September 2021. 

Adapun atlet yang dikirim yaitu, cabang olahraga (cabor) Muay Thai Aceh berkekuatan delapan petarung putra dan putri yaitu, Wanda Ardiansyah kelas 57 Kg, Bobi Chandra Ariadi (67 Kg), Yukay Prihatin Martin (54 Kg), dan Khairul Umam (60 Kg). Petarung putri, Irsalina (45 Kg), Feberlina Nduru (54 Kg), Dara Phonna (48 Kg),  dan Desi Suryani Halawa (43 Kg). 

Sepatu Roda Mengandalkan dua atlet yaitu Hatian Zuhri nomor 100, 200 dan 42 kilometer, serta Jihan nomor 300, 400 dan 42 kilometer. 

Sepakbola mengusung 20 pemain yaitu Kausar Ramadhan, Zul Azhar, Muzakir, Khairunnas, Riza Rizki, Yasvani, Reza Sandika, Rezal Mursalin, Teuku Muharir, T. Reza Pratama, Jamaluddin, M. Fahrizal, M. Fayrushi, Edi Tiadarma, M. Risky Yusuf Nst, Perda Rahman, Ridha Umami, Khairil Anwar, Akhirul Wadhan, Alvin Abdul Halim Nst. Tim Aceh berada di grup C bersama Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Bengkulu.

Judo Aceh berkekuatan tiga atlet yaitu Farah Alyazafa Wijayanto (kelas 45 kilogram), Ungkap Lubis (60 Kg), M Dimas Pratama (81 Kg). Didampingi dua pelatih yakni I Wayan Sutikno dan Bhudi Mulyadi.

Atlet Panjat tebing terdiri dari, Adek Adriantos yang berlomba di nomor lead, boulder, combibed perorangan putra, dan speed clasik mix. Musawir nomor lead, boulder dan lead mix. Mega Lestari nomor speed WR, lead mix dan speed clasik mix.

“KONI Aceh telah membukukan target yang ingin dicapai masing-masing Cabor. Semoga target tersebut bisa tercapai,” kata Sekum KONI Aceh, M Nasir Syamaun.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.