Siswa Madrasah Aceh Barat Diajak Hidup Sehat Bergizi

oleh -67 views
Siswa madrasah Aceh Barat senam bersama pada Aksi Bergizi Nasional 2022, Rabu 26 Oktober 2022. (BASAJAN.NET/JUFRIZAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah siswa madrasah Aceh Barat diajak untuk hidup sehat dan bergizi melalui Aksi Bergizi Nasional Tahun 2022 yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan kerjasama yang berlangsung di halaman MAN 1 Aceh Barat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri, Rabu 26 Oktober 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Syarifah Junaidah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya minum TTD, olahraga, konsumsi gizi seimbang.

Selain itu juga untuk meningkatkan komitmen sekolah untuk Aksi Bergizi secara rutin (setiap minggu), serta meningkatkan kolaborasi lintas sektor, pusat dan daerah terkait penyelenggaraan Aksi Gizi di sekolah, madrasah dan dayah.

Aksi Bergizi Nasional tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya senam bersama, sarapan dengan gizi seimbang sesuai dengan Isi Piringku, minum Tablet Tambah Darah (TTD), pemutaran video serta lomba foto dan video tentang gizi dan kesehatan.

Sementara itu Kepala Kankemenag Aceh Barat, Samsul Bahri mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan tersebut, serta berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Aceh Barat yang telah memilih MAN 1 Aceh Barat sebagai wakil madrasah yang berada di bawah Kementerian Agama.

Samsul berharap, dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan yang sangat berharga tentang makanan bergizi bagi anak-anak kami sebagai penerus bangsa ke depan.[]

Selain dipusatkan di MAN 1 Aceh Barat, Aksi Bergizi Nasional 2022 juga dilaksanakan di beberapa titik lainnya, yaitu di SMPN 3 Meulaboh dan Dayah Raudhatul Mubarakah Seuneubok.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.