Jamaah Haji Aceh Barat Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -240 views
Jamaah Haji Kabupaten Aceh Barat menjalankan vaksinasi Covid-19, Kamis 25 Maret 2021. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah jamaah haji Kabupaten Aceh Barat disuntik vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kamis 25 Maret 2021.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Tharmizi menyebutkan, jamaah haji yang disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 154 jamaah yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu di UPT Puskesmas Johan Pahlawan dan UPT Puskesmas Suak Ribee.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan sebanyak tiga tahap hingga 27 Maret 2021 mendatang.

Selain itu Tharmizi menyampaikan, terkait pelaksanaan haji tahun 1442 Hijriyah/2021 Miladiyah belum ada informasi kepastian keberangkatan. Menurut informasi dari pemerintah, pelaksanaan haji Indonesia menunggu konfirmasi persetujuan dari Pemerintah Arab Saudi.

Tharmizi mengatakan, walaupun belum penetapan keberangkatan, jamaah haji juga harus dipersiapkan menjelang keberangkatan haji mendatang, salah satunya dengan melakukan vaksinasi Covid-19.

“Semoga pelaksanaan haji tahun ini dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Jamaah Haji Kabupaten Aceh Barat, Bambang berharap, pelaksanaan haji tahun ini tidak lagi ditunda, dan seluruh jamaah diberangkatkan tanpa mengambil alternatif lain, meskipun harus menjalankan protokol kesehatan.

“Kita siap ikuti protokol kesehatan. Jangan sampai keberangkatan tahun ini tertunda lagi,” tambahnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.