KIP Aceh Barat Bahas Kesiapan Anggaran Pilkada

oleh -218 views
KIP Bupati
Komisioner KIP Aceh Barat usai membahas kesiapan anggaran Pilkada bersama Bupati Ramli MS. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat mengadakan pertemuan dengan bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Rabu, 17 Juni 2020. Pertemuan itu guna membahas kesiapan anggaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS yang menerima kunjungan Komisioner KIP di ruang kerjanya, menyampaikan apresiasi atas kinerja KIP Aceh Barat dalam upaya membangun komunikasi dengan pemerintah kabupaten.

Loading...

Ia menyampaikan, pola komunikasi yang dibangun dapat merangkul seluruh unsur untuk mensukseskan Pilkada mendatang.

Terkait anggaran pelaksanaan Pilkada, Ramli MS mengatakan, pemerintah daerah siap mendukung dan mengakomodir sesuai dengan kebutuhan yang telah direncanakan.

Ia meminta KIP Aceh Barat segera menyiapkan usulan rencana kebutuhan anggaran Pilkada agar dapat dibahas dengan tim anggaran kabupaten dan DPRK.

“Pilkada merupakan pesta rakyat yang sudah sepatutnya didukung agar terlaksana dengan jujur, bersih dan adil,” katanya.

Hal senada juga disampaikan DPRK Aceh Barat dalam rapat koordinasi dengan KIP Aceh Barat, di Ruang Kerja Komisi I.

Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli menyatakan, tidak keberatan dengan usulan anggaran yang diajukan KIP Aceh Barat untuk pelaksanaan Pilkada mendatang.

“KIP harus segera menyerahkan draf anggaran yang telah disusun, agar bisa dipelajari,” ujarnya.

Ramli mengatakan, DPRK Aceh Barat akan segera menyurati KIP Aceh Barat tentang pemberitahuan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Aceh Barat, sesuai UUPA Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh Pasal 66 dan Qanun Nomor 12 Tahun 2016.

“Pemberitahuan AMJ dapat dijadikan acuan KIP Aceh Barat dalam mengusulkan anggaran pelaksanaan, juga tahapan-tahapan lain yang berkaitan dengan Pilkada,” jelasnya.

Rapat koordinasi turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Wakil Ketua DPRK Ramli, Ketua Komisi I Muhammad, Sekretaris Komisi I Hermanto, Anggota Komisi I Hamdan dan Kepala Sekretariat DPRK Mulyadi.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Barat T Novian Nukman mengatakan, draf perencanaan anggaran Pilkada sudah disusun dan segera disampaikan kepada Bupati Aceh Barat.

Ia menyampaikan, hal itu sesuai dengan arahan KIP Aceh dalam rapat koordinasi kesiapan anggaran Pilkada Tahun 2022, dengan KIP kabupaten/kota di Aceh, pada 11 Juni lalu.

“Sebagai bentuk kesiapan KIP Aceh Barat, jika Pilkada dilaksanakan tahun 2022,” ucapnya.[]

 

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *