KIP Aceh Barat Koordinasi Tahapan Pilkada 2024

oleh -45 views
Ketua KIP Aceh Barat, Cici Darmayanti, memberikan pemaparan tentang pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat 2024 di Xelo Coffee pada Senin, 3 Juni 2024. (BASAJAN.NET/NURUL FAHMI)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat mengadakan rapat koordinasi tahapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Acara coffee morning yang berlangsung di Xelo Coffee, Senin, 3 Juni 2024 itu, turut dihadiri Bupati Aceh Barat, Forkopimda, Ketua dan Anggota Panwaslih Aceh Barat, Ketua PPK, Pers dan unsur tekait lainnya.

Ketua KIP Aceh Barat, Cici Darmayanti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi dan memastikan setiap tahapan pemilihan berjalan lancar.

Cici menekankan, pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang efektif antara semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan.

“Kami ingin memastikan bahwa semua pihak memiliki pemahaman yang sama mengenai tanggung jawab dan peran masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi menyampaikan, kegiatan tersebut membuka ruang dialog yang lebih santai, namun tetap serius, sehingga memungkinkan berbagai pihak bertukar pikiran dengan lebih terbuka dan konstruktif.

“Melalui dialog seperti ini, kita dapat membangun keakraban dengan semua pihak, yang pada akhirnya memperkuat koordinasi,” ungkapnya.

Ia berharap, pertemuan itu menjadi langkah awal dari rangkaian kegiatan koordinasi yang akan terus dilakukan hingga pelaksanaan pemilihan selesai.

Dengan adanya komunikasi yang baik dan suasana yang mendukung, diharapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, serta Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat dan akrab tersebut, berbagai isu terkait pelaksanaan pemilihan dibahas. Mulai dari pengalaman pelaksanaan pemilu sebelumnya, persiapan logistik, sosialisasi kepada masyarakat, serta upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.