Bahas Pilkada Aceh Wali Nanggroe dan Mualem Temui Dewan Pertimbangan Presiden

oleh -332 views
pertemuan dewan pertimbangan presiden
Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar dan Muzakir Manaf atau Mualem melakukan pertemuan koordinasi dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono, terkait pelaksanaan Pilkada Aceh, Rabu, 28 April 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Jakarta- Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar dan Muzakir Manaf atau Mualem dikabarkan, melakukan pertemuan koordinasi dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono, terkait pelaksanaan Pilkada Aceh.

Selain Pilkada, dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, juga membahas tentang implementasi MoU Helsinki.

Loading...

“Ya, benar, Wali Nanggroe bersama Mualem melakukan pertemuan tertutup dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Agung Laksono untuk mengkoordinasikan beberapa hal,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Katibul Wali Nanggroe, M. Nasir, dalam pernyataan tertulis kepada awak media, Rabu, 28 April 2021.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Staf Khusus M. Raviq, dan Katibul Wali Nanggroe Azwardi Abdullah.

Nasir menyampaikan, pertemuan itu juga membicarakan tentang penguatan Mahkamah Syariah dan Lembaga Keistimewaaan Aceh, serta terkait akan dibukanya IPDN Regional Aceh.

“Pak Agung Laksono menyampaikan, semua hasil koordinasi dengan Wali Nanggroe akan disampaikan kepada Presiden Jokowi,” tambah M. Nasir.

Selain melakukan pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Presiden, Wali Nanggroe juga melakukan pertemuan dengan Ombudsman Republik Indonesia (RI).

Baik kepada Dewan Pertimbangan Presiden dan Ombudsman RI, Wali Nanggroe menyampaikan hal-hal yang terkait kekhususan Aceh, agar selalu dipertahankan dan menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

Nasir mengatakan, Ketua Ombudsman berjanji akan membantu Aceh mempertahankan pelaksanaan kekhususan, sebagai bagian penting dari perdamaian di Aceh.

“Dengan jalan, membangunan komunikasi dengan semua pihak termasuk dengan Presiden Jokowi,” sebut M. Nasir.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *