STAIN Meulaboh Buka Posko Siaga Covid-19

oleh -411 views
IMG 20200330 170402 compress30
Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah. (BASAJAN.NET/MULIADI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh membuka Posko Siaga Covid-19 di kampus Gampa, Meulaboh Aceh Barat.

Posko yang mulai dibuka sejak Senin, 30 Maret 2020 tersebut, dilakukan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia dan Keputusan Gubernur Aceh dalam memonitor penanggulangan penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat.

Loading...

Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covif-19 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Erizar, Jumat, 3 April 2020 mengatakan, pendirian posko sebagai andil kampus dalam penanganan penyebaran pandemi.

Ia menambahkan, Posko Siaga Covid-19 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dibuka setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

“Masa yang telah ditetapkan bisa saja akan diperpendek atau diperpanjang sesuai situasi dan kondisi,” tambah Erizar merujuk pada Surat Keputusan Status Tanggap Darurat Skala Provinsi Covid-19 di Aceh.

Ia menyampaikan, Posko Siaga Covid-19 berfokus kepada seluruh jajaran civitas akademika dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua STAIN Meulaboh, Inayatillah mengatakan, hal tersebut sebagai langkah antisipasi terkait perkembangan yang semakin darurat dan mengkhawatirkan akhir-akhir ini mengenai penyebaran Covid-19.

Inayatillah berharap, dengan adanya posko siaga Covid-19 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, dapat membantu pemerintah dalam memonitor informasi keadaan kesehatan atau indikasi terhadap Covid-19.

Ia mengimbau, seluruh civitas akademika dan masyarakat Aceh senantiasa menjaga jarak atau  social distancing, semasa keadaan belum kondusif. Menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan dengan pola hidup sehat.

“Hindari keramaian dan tetap rutin mencuci tangan setelah beraktivitas, serta mengikuti segala aturan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah mengenai penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19,” pesan Inayatillah.[]

 

WARTAWAN: MULIADI

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *