PSGA UIN Ar-Raniry Gagas Program Peduli Korban Covid-19

oleh -441 views
WhatsApp Image 2020 04 06 at 15.32.11
BASAJAN.NET/ISTIMEWA

BASAJAN.NET, Meulaboh – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan kepedulian PSGA dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Banda Aceh.

Ketua PSGA UIN Ar-Raniry, Nashriyah mengatakan, PSGA UIN Ar-Raniry gagas program “PSGA Peduli Korban Covid-19”. Program tersebut untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musibah wabah Covid-19.

Loading...

“Penggalangan dana ini digagas oleh PSGA UIN Ar-Raniry, donator merupakan masyarakat kampus UIN Ar-Raniry dan mitra dari luar kampus. Ada juga yang menyumbang secara pribadi dan bahkan ada yang dari luar Aceh seperti Jogja dan Medan,” ujarnya, Senin 6 April 2020.

Nashriyah menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat, baik di lingkungan kampus maupun di sekitar kampus UIN Ar-Raniry, yakni para mahasiswa yang tidak pulang kampung dan tetap bertahan di kos atau asrama, sukarelawan dan CS di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry, serta masyarakat miskin sekitar, khususnya janda.

Dia menyebutkan, paket yang dibagikan hingga saat ini ada sekitar 45 paket senilai lebih kurang Rp. 200.000, terdiri dari uang tunai 100 ribu, 5 kg beras, 1 kg minyak makan kemasan, 1 kg gula pasir, 1 kotak Teh.

Menurutnya, semua kita merupakan korban dari wabah Covid-19 tersebut, namun PSGA memilih orang-orang yang paling berdampak dan terjangkau oleh tim, yakni masyarakat di sekitar kampus UIN Ar-Raniry.

“Dana terus terkumpul, direncanakan selain dibelanjakan kebutuhan pokok, dana tersebut akan dipergunakan membuat masker yang akan dibagikan secara gratis dan sebagiannya untuk membantu pengadaan APD,” kata Ketua PSGA UIN Ar-Raniry.[]

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *