Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenag Aceh Barat Pasang Wastafel di KUA

oleh -799 views
IMG 20200403 141747 compress17
Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar uji coba Wastafel di KUA Kecamatan Meureubo, Jumat 3 April 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Demi menjaga dan melindungi kesehatan dan keselamatan Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat memasang wastafel di seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Aceh Barat.

Hal tersebut merupakan instruksi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam mencegah penyebaran dan melindungi pegawai Kementerian Agama dalam melayani masyarakat.

Loading...

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengatakan, pemasangan wastafel dilakukan pada dua belas Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Aceh Barat. 

“Semua ini merupakan bantuan dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, melalui Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah,” jelas Khairul Azhar, Jumat 3 April 2020.

Khairul menambahkan, pemasangan wastafel sudah berlangsung sejak dua hari lalu dan telah terlaksana  di semua titik pemasangan di dua belas Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

“Sampai pagi ini, semua wastafel selesai terpasang di semua KUA dan dapat sudah dapat dimanfaatkan oleh pegawai dan masyarakat,” ucapnya.

wastafel KUA Meureubo2
BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL

Disamping itu, peristiwa nikah di Kabupaten Aceh Barat saat ini semakin meningkat, yaitu mencapai 56 pasang yang akan melaksanakan peristiwa nikah, sementara yang sudah menikah periode 16-31 Maret 2020 mencapai 47 pasang.

“Oleh karenanya, kita perlu mempersiapkan berbagai Alat Pelindung Diri, salah satunya dengan memasang wastafel di seluruh KUA,” jelas Khairul.

Ia berharap, dengan adanya wastafel tersebut, diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 pada pegawai Kementerian Agama dan seluruh masyarakat, serta mampu kondusifkan keadaan.

“Mari kita jaga kebersihan dengan cuci tangan, jaga pola makan, jaga kebugaran tubuh dan jaga ibadah dengan sebaik-baiknya, serta jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, agar semua wabah penyakit dijauhkan dari kita semua,” serunya.[]

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *