Peringati Milad STAIN Meulaboh Adakan Vaksinasi COVID-19

oleh -14 views
Peringati Milad STAIN Meulaboh Adakan Vaksinasi COVID-19
Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah menjalani pemeriksaan sebelum menerima vaksin sinovac, Selasa 14 September 2021. (BASAJAN.NET/OKA RAHMADIYAH)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Dalam rangka memperingati Milad ketujuh, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi warga kampus, Selasa, 14 September 2021.

Selain warga kampus, vaksinasi yang digelar di pelataran gedung Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam itu, juga disambut antusias oleh masyarakat umum. Vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat.

Ketua penyelenggara, Faisal Ariyanto menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai bentuk keterlibatan kampus dalam menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat. Khususnya bagi warga kampus untuk menciptakan pembelajaran yang lebih maksimal.

“Selama ini pembelajaran dilakukan secara daring, dengan adanya vaksinasi ini, kemungkinan bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka walaupun tidak bisa seratus persen,” ujarnya.

Faisal menyebutkan, jenis vaksin yang disediakan adalah Sinovac, dengan kuota 500 orang. Selain warga kampus, pihaknya juga memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah mengajak seluruh civitas akademika untuk melakukan vaksinasi, serta memberi contoh dengan cara bersedia divaksin.

“Saya berharap, setelah melakukan vaksinasi, pembelajaran tidak lagi terkendala seperti sebelumnya. Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona juga bagian dari mengatasi agar tidak terjadi klaster-klaster baru lainnya,” ujarnya.[]

——————————————————–

Penulis: Oka Rahmadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.