Panwaslih Nagan Raya Ajak ASN Tetap Netral

oleh -143 views
Peserta Melakukan Doa Bersama saat pembukaan penegakan hukum pemilu yang bertema Netralitas ASN pada Pemilu/Pilkada serentak tahun 2024 di Aula Grand Nagan Hotel, Selasa, 24 Mei 2022.

BASAJAN.NET, Nagan Raya- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Nagan Raya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral.

Ajakan tersebut disampaikan Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslatbang KHAN) LAN RI, Faizal Adriansyah, saat menyampaikan materi pada kegiatan penegakan hukum pemilu yang bertema Netralitas ASN pada Pemilu/Pilkada serentak tahun 2024 di Aula Grand Nagan Hotel, Selasa, 24 Mei 2022.

Pada Kesempatan tersebut, Faizal mengatakan ASN harus menjaga netralitas demi terlaksana pemilu yang berkualitas, ASN tanpa memihak, baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bersikap netral saat pemilu maupun pilkada.

“ASN harus menjaga etik, karena ASN ialah profesi yang bekerja dengan  profesional sesuai branding “ASN bangga melayani bangsa,” ungkap Faizal.

Ia berpesan, ASN tetap menjaga marwahnya sebagai pelayan publik, tidak terpengaruh sirkulasi kekuasaan politik atau pergantian kekuasaan politik melalui pemilu/pilkada.

Sementara itu, koordinator Divisi HPPPS Panwaslih Nagan Raya, Said Syahrul Rahmad dalam kesempatan yang sama mengatakan, Peserta dihadiri dari perwakilan DPMGP4, BKPSDM, Dinas Pendidikan, Bag. Hukum Setdakab, Dinas Pertanian, Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satpol PP, dan beberapa Camat dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya.

“Semoga ke depan kami terus bisa bekerjasama, baik dalam hal konsultasi maupun koordinasi terkait pengawasan ataupun penindakan terhadap ASN yang tidak netral pada pemilu/pilkada”, ujarnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.