Mahasiswa Komunikasi UTU Tingkatkan Ecoliteracy Bagi Siswa Aceh Barat

oleh -62 views
Mahasiswa Komukasi UTU meningkatkan literasi lingkungan (Ecoliteracy) bagi siswa MIN 3 Aceh Barat. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Mahasiswa Komukasi Universitas Teuku Umar (UTU) meningkatkan literasi lingkungan (Ecoliteracy) bagi siswa MIN 3 Aceh Barat. Hal tersebut dilakukan melalui program kreativitas mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) tahun 2022 yang belangsung pada 28 Juli-13 Agustus 2022.

Ketua Tim, Yusril mengatakan, pengabdian tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan membiasakan, serta meningkatkan kemampuan ecoliteracy bagi siswa. Ecoliteracy merupakan sebuah kesadaran dan pemahaman seseorang bagaimana pentingnya dan tingginya nilai lingkungan hidup.

Yusril menyebutkan, dalam memperkenalkan ecoliteracy, pihaknya melakukan beberapa tahapan, yaitu tahapan uji tingkat pengetahuan literasi siswa, sosialisasi, dan pengenalan melalui boardgame.

Ia berharap, dengan adanya pengabdian tersebut dapat menjadikan siswa lebih sadar dan cinta terhadap lingkungan, sehingga tercipta penerus bangsa yang peduli dan menjadi pelopor dalam menjaga dan mencintai lingkungan hidup.

Sementara itu, Siswa MIN 3 Aceh Barat, Adel mengaku senang mendapatkan ilmu tentang ecoliteracy, serta memahami bagaimana menjaga dan mencintai lingkungan dengan baik.

Selain itu, Guru MIN 8 Aceh Barat, Teuku Yusran berharap, program ecoliteracy agar terus berjalan demi membangun wawasan dan membentuk perilaku anak yang peduli terhadap lingkungan dari usia dini.

Menurutnya, program tersebut sangat bagus dengan pengemasan melalui permainan, sehingga menjadi daya tarik dan menumbuhkan daya serap dari pesan yang ingin disampaikan kepada para siswa.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.