Madrasah Harus Bentuk Peserta Didik Hebat

oleh -62 views
Madrasah Harus Bentuk Peserta Didik Hebat
Kepala Kankemenag Aceh Barat, Samsul Bahri saat menjadi Inspektur Upacara Bendera, Senin 15 Agustus 2022. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Madrasah hebat dan bermartabat dapat dilihat dari kualitas peserta didiknya. Sebab, madrasah hebat dan bermartabat lahir dari peserta didik yang hebat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri saat menjadi Inspektur upacara bendera merah putih di MTsN 3 Aceh Barat, Senin, 15 Agustus 2022.

Samsul Bahri menjelaskan, implementasi madrasah hebat terlihat dari semangat siswa yang tekun dalam menuntut ilmu pengetahuan, melakukan inovasi, dan berakhlakul karimah.

Hal itu juga tidak terlepas dari semangat dan keikhlasan guru dalam membimbing dan mendidik.

“Siswa madrasah harus jadi generasi hebat yang mampu membanggakan bangsa dan negara,” tambahnya.

Di era perkembangan teknologi informasi ini, siswa madrasah juga harus cerdas dalam menggunakan gadget dengan memanfaatkannya ke arah positif, serta menghindari dari penggunaan yang negatif yang dapat merusak diri.

Selain itu, Samsul berpesan kepada guru madrasah, dalam mendidik harus disertai dengan jiwa yang ikhlas dan tulus. Sebab, keikhlasan akan menjadi kebanggaan ketika melihat keberhasilan dan capaian prestasi peserta didik.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.