Keurukon Katibul Wali Kumpulkan 32 Kantong Darah

oleh -214 views
IMG 20200610 WA0026 compress29
Pegawai Keurukon Katibul Wali Nanggroe Aceh melakukan donor darah di UPTD PMI Banda Aceh, Rabu, 10 Juni 2020. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Pegawai Keurukon Katibul Wali (Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe) melakukan donor darah, Rabu, 10 Juni 2020. Dari kegiatan tersebut, berhasil dikumpulkan 32 kantong darah.

Kegiatan kerjasama dengan UPTD PMI Kota Banda Aceh itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di Aceh.

Loading...

“Alhamdulillah dari kegiatan ini berhasil terkumpul 32 kantong darah,” sebut Katibul Wali Nanggroe, Usman usai melakukan donor darah.

Usman menjelaskan, dari informasi yang diperolehnya, kebutuhan darah khususnya di Kota Banda Aceh selalu tinggi.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengimbau pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Aparatur Sipil Negara (Non-ASN), untuk mendonorkan darah secara rutin.

Secara kelembagaan, lanjut Usman, Keurukon Katibul Wali Nanggroe sudah merencanakan agar kegiatan donor dapat dilakukan secara rutin.

Ia menambahkan, dari keseluruhan ASN dan non ASN di Keurukoen Katibul Wali Nanggroe yang mendaftar sebagain pendonor, beberapa diantaranya tidak mencukupi syarat untuk melakukan donor darah.

“Beberapa hari ke depan kita akan kembali melakukan kegiatan donor darah bagi para pegawai yang tidak dapat mendonorkan darah mereka hari ini,” ujarnya.[]

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *