Kemenag Aceh Barat Distribusi Masker ke Pesantren

oleh -229 views
Kemenag Aceh Barat
Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Aceh Barat, Tarmidhi menyerahkan masker secara simbolis kepada pegawai kantor setempat, Rabu, 10 Juni 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat mendistribusikan masker ke sejumlah pesantren, diniyah dan taman pendidikan al-Quran (TPQ), Rabu, 10 Juni 2020.

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Aceh Barat, Tarmidhi mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan dari pemerintah di masa kehidupan normal baru.

Loading...

Ia menyampaikan, masker tersebut sumbangan dari Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh untuk dibagikan kepada pegawai Kankemenag Aceh Barat, ustadz ustadzah di beberapa Pesantren, Diniyah dan TPQ.

Tarmidhi menambahkan, sebagian pesantren di Kabupaten Aceh Barat telah melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan.

“Pesantren lainnya, akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi,” sambungnya.

Ia berharap, kondisi pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kembali pada situasi yang aman dan kondusif.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *