Peringati HAB ASN Kemenag Subulussalam Donor Darah

oleh -84 views
Peringati HAB ASN Kemenag Subulussalam Donor Darah
ASN Kemenag Kota Subulusslam melakukan donor darah pada peringaran Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76, Senin, 3 Januari 2022. (BASAJAN.NET/SAFPURIYADI)

BASAJAN.NET, Subulussalam- Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 76, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melakukan donor darah massal, Senin, 3 Januari 2022.

Donor darah yang dilakukan setelah jalan santai tersebut, diikuti 50 ASN Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Subulussalam.

 rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 76 yang mengusung tema “Transformasi Layanan Umat”.

Kepala Kantor Kemenag Kota Subulussalam, Juniazi mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai Pancasila sila kedua, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sejalan dengan tema HAB ke-76 “Transformasi Layanan Umat.” Menurut Juniazi, donor darah yang dilakukan pihaknya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sosial dalam bentuk nyata pelayanan kepada umat.

“Kegiatan donor darah ini juga bagian dari implementasi nilai-nilai gotong royong dan saling tolong menolong,” ujarnya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Subulussalam, Zulyadin mengemukakan, donor darah yang dilakukan ASN Kemenag sangat tepat, di tengah keterbatasan persediaan darah saat pandemi COVID-19.

Zulyadin mengungkapkan, pada masa pandemi COVID-19, stok darah sangat berkurang. Padahal ketersediaan darah yang mencukupi sangat dibutuhkan oleh penderita thalassemia, penderita kanker, ibu melahirkan, korban kecelakaan, dan sebagainya.

“Semoga donor darah ini bisa dilakukan oleh instansi dan organisasi lain, sehingga dapat membantu UTD RSUD dalam menyediakan darah,” harapnya.

Donor darah yang dilakukan Kemenag Kota Subulussalam bekerjasama dengan PMI dan UTD RSUD setempat dengan penerapan protokol kesehatan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.