STAIN Meulaboh Mulai Terapkan Sistem Kerja Normal Baru

oleh -306 views
IMG 20200609 233545 compress69
Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah. (BASAJAN.NET/NURUL FAHMI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mulai menerapkan sistem kerja tatanan normal baru di lingkungan kampus setempat, Selasa, 9 Juni 2020.

Penerapan tersebut merujuk pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE.16 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Kementerian Agama dalam Tatanan Normal Baru, yang disahkan pada 3 Juni 2020 lalu.

Loading...

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah menyampaikan, sesuai dengan surat edaran tersebut, mulai 5 Juni 2020 pelaksanaan kedinasan di kampus, tidak lagi bekerja dari rumah (work from home), namun telah diberlakukan dengan sistem kerja dari kantor (work from office).

Ia mengatakan, dalam melaksanakan sistem kerja di kantor, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan. Mulai dari jaga jarak, memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Meski Kabupaten Aceh Barat telah ditetapkan sebagai zona hijau atau aman dari penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19), namun protokol kesehatan dan keselamatan tetap penting,” ujarnya.

Inayatillah menuturkan, untuk kegiatan perkuliahan dan ujian semester genap tahun akademik 2019/2020, masih dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Selain itu, pihak juga memberlakukan presensi kehadiran secara online dan manual bagi seluruh dosen dan staff STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

 

 

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *