Didampingi Ketua Golkar Aceh Barat, TM Nurlif Silaturrahmi dengan Ulama

oleh -84 views
Ketua DPD 1 Partai Golkar Aceh TM. Nurlif menyerahkan cinderamata kepada pimpinan Dayah Darul Faizin, Sayuti saat melakukan silaturrahmi kedayah tersebut pada Rabu, 13 April 2022. (BASAJAN.NET/NURUL FAHMI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Ketua DPD 1 Partai Golkar Aceh TM. Nurlif didampingi Ketua Golkar Aceh Barat Said Rizqi Saifan datangi pesantren dan bersilaturahmi dengan ulama dayah Darul Faizin di Alue On, Kecamatan Kaway XVII, Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 13 April 2022.

Nurlif bersama rombongan disambut baik oleh pimpinan dayah, pengurus, dewan guru, para santri dan juga beberapa tokoh masyarakat yang ikut bergabung. Dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan ditengah-tengah kesibukan aktifitas dayah saat ini.

“Kami sangat terharu, mudah mudahan kunjungan ini akan memperkuat ukhwah islamiah antara partai Golkar dengan waled dan orang tua yang ada di dayah ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menyempatkan untuk meminta pendapat dan saran dari waled Sayuti selaku pimpinan dayah, Nurlif mengatakan, Golkar merupakan bahagian dari masyarakat yang tak dapat dipisahkan dan tidak boleh ada yang memisahkan. 

“Kami ini bahagian dari rakyat, kami ini bahagian dari keluarganya waled dan seluruh yang ada di dayah ini, Kerenanya kami membutuhkan arahan, kritikan, dan nasehat dari guru kami serta pendapat dari seluruh elemen masyarakat, terkhusus para ulama, ” ungkapnya.

Ia menjelaskan, keberadaan Golkar harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Golkar harus dekat dengan para ulama, pemuka agama, rakyat maupun elemen-elemen lainnya.

“Kami partai Golkar senantiasa menjaga hubungan yang dekat dengan ulama, dayah, pesantren, termasuk malam ini kami merasa sangat dekat dengan ulama,” jelas Nurlif.

Selama ini, Golkar tidak pernah berbenturan dengan masyarakat maupun partai lainnya, ini merupakan komitmen yang selama ini dibangun partai. Oleh karena itu, ia meminta agar senantiasa diingatkan, ditunjukkan jalan dan arahan, sehingga tidak salah dalam melangkah dan mengambil keputusan, terutama tidak bertentangan dengan ketentuan agama.

“Jika berkenan kami dijadikan murid dari waled, agar senantiasa dapat selalu diingatkan dan dibimbing,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan dayah Darul Faizin, Sayuti berpesan, setiap insan manusia yang ada di dunia ini tidak akan ada artinya jika tidak memiliki manfaat terhadap umat manusia lainnya. sekalipun ia memiliki jabatan yang tinggi maupun pendidikan yang tinggi.

“Apapun kebijakan, apapun program yang dilakukan, jangan pernah melupakan masyarakat. Lihatlah sisi manfaat yang nantinya akan dirasakan oleh masyarakat,” pesannya.

Bersiap Hadapi Pemilu Serentak 2024

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Barat, Said Rizqi Saifan saat diwawancara mengungkapkan, kunjungan ke ulama merupakan salah satu rangkaian kegitan yang dilakukan partai Golkar Aceh Barat.

“Sebelumnya kami telah melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus kecamatan, kemudian penyampaian tausiah singkat dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Kantor Golkar Aceh Barat,” unkapnya.

Ini sekaligus penguatan pengurus partai serta bagian dari penentuan langkah yang akan diambil oleh Golkar dalam memenangkan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 2024 nantinya.

“Seluruh pengurus diintruksikan untuk bersiap diri dan menyiapkan segala atribut yang diperlukan dalam menyukseskan impian dari partai Golkar,” ungkapnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.