WhatsApp Kembangkan Fitur Multi Perangkat

oleh -254 views
whatsapp_bnet
ILUSTRASI WHATSAPP. FOTO: PIXABAY/HeikoAL.

BASAJAN.NET, MeulabohWhatsApp dikabarkan sedang melalukan pengembangan pada dukungan multi-perangkat.

Fitur ini, akan memungkinkan pengguna untuk mengakses akun mereka di perangkat yang berbeda secara bersamaan.

Loading...

Saat ini, WhatsApp hanya bisa diakses melalui WhatsApp Web, yang pada dasarnya mencerminkan profil pengguna di desktop.

Menurut WABetainfo, sebuah situs web yang secara teratur melacak perubahan dalam aplikasi pengiriman pesan instan, WhatsApp telah memulai pengujian internal fitur multi-perangkat yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Namun, tidak disebutkan secara pasti kapan fitur itu akan diluncurkan.

“Ini belum tersedia dan tidak ada tanggal rilis. Bisa dua bulan ke depan, empat bulan, enam bulan. Tapi itu benar-benar positif bahwa mereka sudah mulai mengujinya secara keseluruhan,” kata Wabetainfo, seperti dirilis HT TECH, Senin, 8 Juni 2020.

Ketersediaan dukungan multi-perangkat dapat disejajarkan dengan peluncuran WhatsApp untuk iPad. Dukungan iPad, menjadi fitur lain yang telah bekerja selama lebih dari dua tahun. 

Dengan Apple memecah iPad OS sebagai platform independen, aplikasi WhatsApp mandiri tampaknya sangat mungkin terjadi cepat atau lambat. Hal yang menarik adalah fitur tersebut memungkinkan pengguna Android untuk menggunakan akun di perangkat Apple.

WhatsApp membutuhkan waktu lama untuk meluncurkan mode gelap, sepertinya hal yang sama juga akan berlaku untuk pengembangan dukungan multi-perangkat.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *