Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

oleh -832 views
WhatsApp

BASAJAN.NET, Meulaboh-  Pernahkah anda perhatikan, setiap membuka aplikasi WhatsApp, maka anda akan menemukan logo Facebook di bagian bawah layar? Ya, kini Facebook dan WhatsApp sudah saling terintegrasi. Interkoneksi kedua aplikasi tersebut, membuat pengguna bisa membagikan status WhatsApp nya ke Facebook dan aplikasi media sosial lainnya.

Fitur status WhatsApp merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Facebook beberapa waktu lalu, layaknya Instagram dan Facebook. Status WhatsApp adalah fitur cerita seperti yang sering digunakan di Instagram. Pengguna dapat memposting gambar, video dan teks pada profil mereka dan akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Loading...

Bagi pengguna WhatsApp beta (update terbaru) akan muncul pilihan share (berbagi) di bawah status WhatsApp nya. Opsi ini digunakan untuk memposting status mereka ke Facebook Story atau bahkan membaginya dengan aplikasi lain seperti Instagram, Gmail atau Google Foto.

Sebagaimana dikutip situs Ubergizmo, Senin, 3 Februari 2020, meskipun memiliki tautan langsung untuk membagikan status ke Facebook, namun status di WhatsApp tidak akan dibagikan secara otomatis ke Facebook setiap kali status whatsapp diperbaharui.

Penambahan fitur ini tentunya akan sangat berguna bagi kalangan pebisnis atau influencer dalam mempromosikan produk-produk mereka.

Jika kalian tertarik untuk mencobanya, pertama-tama kalian harus mendownload Whatsapp beta terlebih dahulu. Jika sudah, lakukan langkah-langkah selanjutnya:

  1. Install WhatsApp versi Beta di ponselmu.
  2. Setelah selesai menginstal, buka langsung aplikasinya. Tak berbeda dengan WA biasa, WhatsApp versi beta juga punya tampilan yang serupa.
  3. Klik menu ‘Status’ dan unggah video atau gambar sebagai status barumu.
  4. Setelah WhatsApp Status selesai terunggah, kamu akan melihat pilihan menu ‘bagikan ke Facebook Story’.
  5. Klik tombol tersebut dan statusmu otomatis terunggah juga di Facebook story. Selain itu, kamu juga bisa memilih aplikasi lain yang ada di smartphone kamu, seperti Instagram.

Tak cuma itu, fitur berbagi ini juga memungkinkan pengguna WhatsApp mencopy link atau tautan layaknya yang muncul saat kita mengakses situs lewat komputer. Link tersebut nantinya juga bisa dibagikan ke jejaring sosial lain, misalnya Instagram dan blog.[]

 

 

WARTAWAN: ISMAIL ARAFAH

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *