WhatsApp Miliki Dua Miliar Pengguna di Dunia

oleh -512 views
whatsapp
ILUSTRASI: PIXABAY

BASAJAN.NET, Meulaboh- WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Saat ini, platform perpesanan tersebut telah digunakan lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia.

Itu merupakan angka yang sangat mengesankan, tak banyak aplikasi messenger yang memiliki pengguna sebesar itu. Aplikasi lain yang mendekati WhatsApp, sekaligus berpotensi menjadi penantang adalah platform WeChat China, sekitar satu juta pengguna.

Loading...

Sebagaimana dikutip dari situs Ubergizmo, Sabtu, 15 Februari 2020, disebutkan peningkatan jumlah pengguna WhatsApp tak terlepas dari tingkat keamanan dalam bentuk enkripsi.

Tim pengembang WhatsApp berpendapat, semakin banyak pengguna yang dimiliki, semakin penting pula enkripsi.

“Enkripsi yang kuat adalah kebutuhan dalam kehidupan modern. Kami tidak akan berkompromi pada keamanan, karena itu akan membuat orang kurang aman,” kata pihak perusahaan.

Untuk meningkatkan perlindungan, WhatsApp bekerja dengan para pakar keamanan top, menggunakan teknologi terkemuka di industri untuk menghentikan penyalahgunaan serta memberikan kontrol dan cara untuk melaporkan masalah, tanpa mengorbankan privasi.

Basis pengguna WhatsApp sendiri telah mengalahkan Facebook selaku pemilik. Bahkan Facebook pun belum memonetisasi platform.[]

 

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *