Peringati Maulid Grup ‘ChankPanah’ Santuni Anak Yatim

oleh -103 views
Peringati Maulid Grup ‘ChankPanah’ Santuni Anak Yatim
warga Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang tergabung dalam grup WhatsApp ‘ChankPanah’, menyantuni puluhan anak yatim pegawai kampus tersebut, Kamis, 4 November 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, warga Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang tergabung dalam grup WhatsApp ‘ChankPanah’, menyantuni puluhan anak yatim pegawai kampus tersebut.

Kegiatan yang dirangkai bersamaan dengan peringatan Hari Jadi grup WhatsApp (WA) ChankPanah ke-11 tersebut, berlangsung di Rumoh Aceh kampus setempat, Kamis, 4 November 2021.

Selain makan bersama dan santunan kepada anak yatim, kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan grup Dalail Khairat.

Ketua panitia pelaksana, Jalaluddin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mempererat silaturrahim sesama anggota grup dan bentuk kepedulian dengan lingkungan sekitar.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyantuni 20 anak yatim para pegawai di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Selain itu, momentum maulid Nabi juga dijadikan sebagai ajang silaturrahim secara langsung sesama anggota grup.

“Selama ini anggota grup hanya ber komunikasi melalui grup WA, sekarang dapat berkomunikasi langsung dengan sesama anggota,” ujar Jalaluddin.

Sementara itu, Admin Grup WhatsApp Chankpanah, Abrar Kamiluna mengatakan, kehadiran Grup Whatshap tersebut sebagai media silaturrahim bagi pegawai di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Di dalamnya tergabung 59 anggota dari lintas generasi, mulai dari para staf, hingga beberapa pejabat.

Abrar menyampaikan, grup yang terbentuk pada tahun 2010 itu, hingga saat ini masih aktif dan eksis dengan berbagai kegiatan.

Ia berharap, ke depan Grup Chankpanah menjadi salah satu komunitas yang bermanfaat bagi warga grup dalam berbagi informasi positif.

Selain itu, kegiatan-kegiatan sosial juga akan terus dilakukan dan dikembangkan dalam bentuk yang lebih besar.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.