Nova Iriansyah Ingin Bangun Rumah Sakit Khusus di Aceh Selatan

oleh -213 views
Nova
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memberikan sambutan pada paripurna DPRK Aceh Selatan dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung DPRK Aceh Selatan, Kamis, 25 Juni 2020. FOTO: HUMAS ACEH.

BASAJAN.NET, Tapaktuan- Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Aceh Selatan. Bahkan jika diizinkan, dirinya ingin menjadikan RSUD itu sebagai rumah sakit khusus yang membidangi salah satu bidang kesehatan.

“Baik khusus untuk menangani jantung atau bisa jadi khusus menangani Covid-19,” ujar Nova Iriansyah, Kamis, 25 Juni 2020.

Loading...

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah pada pelantikan Teungku Amran sebagai Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan.

Ia memastikan, pembangunan rumah sakit umum regional di Aceh Selatan menjadi kewajiban Pemerintah Aceh untuk segera dituntaskan.

 

Butuh Anggaran Besar Atasi Banjir Trumon

Selain pembangunan rumah sakit, permasalahan banjir di Trumon dan abrasi Sungai Kluet, Kabupaten Aceh Selatan juga menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Aceh.

Nova mengatakan, penyelesaian masalah banjir di Trumon harus dilakukan melalui anggaran pemerintah pusat, mengingat biaya yang dibutuhkan sangat besar.

“Kita ingin menyelesaikan banjir Trumon secara permanen, penyelesaian ini butuh anggaran besar. Karena itu, kita butuh bantuan dari Pemerintah Pusat melalui APBN. Saya butuh bantuan dan dukungan semua elemen di Aceh Selatan, agar mengetuk pintu Pemerintah Pusat,” tutur Nova.

Dalam kesempatan itu, Nova juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk mensinergikan dan menyesuaikan program kerjanya dengan dengan program-program Pemerintah Aceh dalam RPJM Aceh 2017-2022, yang memuat program-program prioritas.

“Diperlukan sinergi melalui komunikasi dan koordinasi yang intens antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Aceh, untuk membangun dan menyelesaikan masalah Aceh Selatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Teungku Amran, usai pelantikan mengatakan, dirinya akan melanjutkan program Bupati Azwir dan menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya. Pihaknya juga fokus untuk membangun ekonomi Aceh Selatan.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *