Berharap Maghfirah dan Rahmat Allah di Bulan Penuh Berkah

oleh -136 views
Fungsional PSM Sub Koordinator Bina KUA dan Keluarga Sakinah Bidang Urais Kanwil Kemenag Aceh Khairuddin sapa umat di Meulaboh, Senin 18 April 2022. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Tidak ada satu pun amalan di dunia ini yang mampu memasukkan seseorang ke dalam surga, kecuali dengan maghfirah dan rahmat Allah SWT.

“Hal itu sesuai dengan hadits Rasulullah SAW,” ujar Khairuddin dalam program sapa umat Kanwil Kemenag Aceh di Masjid Nurul Huda Meulaboh, Senin, 18 April 2022.

Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) Sub Koordinator Bina KUA dan Keluarga Sakinah Bidang Urais Kanwil Kemenag Aceh tersebut menyampaikan, untuk mendapatkan maghfirah dan rahmat, maka seorang hamba harus bersegera mencari ampunan Allah.

Penjelasan Khairuddin merujuk pada Surat Ali Imran ayat 133, bahwasanya surga seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa.

Khairuddin menyebutkan, ada tiga ciri orang yang bertakwa. Pertama, orang yang menyedekahkan hartanya di jalan Allah, baik dalam keadaan lapang maupun sempit.

Kedua, tidak gampang marah. Sebab marah menjadi salah satu pintu masuknya setan, dan yang ketiga gampang memaafkan orang lain.

“Mari perkuat konstruksi kehidupan di bulan suci ramadan ini untuk terus bertakwa kepada Allah SWT,” ajaknya.

Program menyapa ramadan juga menghibahkan al quran dan sajadah untuk Masjid Nurul Huda Meulaboh.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.