Syafikri-M Riza Pimpin HMP Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry

oleh -78 views
Syafikri Syafi'i dan M Riza Taufiq, Ketua dan Wakil HMP Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Pasangan Syafikri Syafi’i dan M Riza Taufiq secara resmi memimpin Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan (HMP-IP) Fakultas Adab Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2023.

Syafikri Syafi’i dan M Riza terpilih sebagai Ketua dan Wakil HMP-IP setelah unggul atas rivalnya Armiko Putra Ariga dan M Rizqan Yulandika dengan 197 suara, sementara pasangan Armiko-Rizqan mendapatkan 84 suara. 

Pemungutan suara dilakukan pada pesta demokrasi pemilihan raya (pemira) serentak yang berlangsung di Fakultas Adab Humaniora, Kamis 23 Juni 2022 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Anwar menjelaskan, penetapan pasangan calon (paslon) Ketua dan Wakil Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan bukti komitmen bersama untuk menanti kembalinya kiprah organisasi mahasiswa (ormawa) yang sempat vakum selama 1 tahun.

Ia menyampaikan, setiap periode kepemimpinan HMP harus digilir, siapapun ketua yang terpilih harus bertanggung jawab untuk membangun organisasi dan melakukan pergerakan. 

“Kita akan mengukir sejarah karena sudah berbuat sesuatu, teruslah berkiprah dan berkontribusi untuk pengembangan almamater dan fakultas,” kata Anwar.

Ia berharap kepada pasangan calon (paslon) yang tidak terpilih agar bersama-sama bersinergi dan berkontribusi untuk membangun organisasi mahasiswa (ormawa) baik di tingkat fakultas mulai dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif (DEMA) maupun HMP di tingkat Prodi.

Pada pesta demokrasi ala mahasiswa tersebut, selain ditetapkannya Syafikri dan M Riza sebagai Ketua dan Wakil HMP Ilmu Perpustakaan juga ditetapkan Khaliqul Badar dan M Erlangga Subekti sebagai Ketua HMP Bahasa dan Sastra Arab dan Ahmad Fauzan dan Nasrul Haq terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HMP SKI.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.