Calon Wartawan Magang Sumberpost Dibekali Ilmu Jurnalistik

oleh -60 views
Calon Wartawan Magang Sumberpost Dibekali Ilmu Jurnalistik
Calon wartawan magang media kampus Sumberpost, dibekali Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Sabtu, 25 Juni 2022, di Aula Saintek Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. (BASAJAN.NET/DOK. SUMBERPOST).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Calon wartawan magang media kampus Sumberpost, dibekali Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Sabtu, 25 Juni 2022, di Aula Saintek Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Ketua panitia, Sayyid Jamalul Adil menjelaskan, pelatihan dengan tema “Wujudkan Jurnalis Muda yang Kritis, Pro-aktif dan Anti Hoax” ini bertujuan untuk melatih para wartawan muda agar mampu mengolah isu- isu yang beredar, sehingga layak dan bernilai tinggi untuk dipublikasikan.

Selain itu, juga untuk memberikan pembekalan, pengetahuan, serta pemahaman dasar mengenai jurnalistik kepada anggota magang Sumberpost.

Sayyid mengajak seluruh anggota Sumberpost untuk berperan aktif, serta peka terhadap berbagai isu yang terjadi. Baik di lingkungan kampus, maupun luar kampus.

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk memacu pola pikir kritis setiap anggota, sehingga mampu menciptakan karya-karya yang faktual dan anti-hoax,” jelasnya.

Pimpinan Umum Sumberpost, Ahmad Mufti dalam sambutannya mengharapkan, kegiatan yang diikuti 36 peserta magang ini sebagian gagasan dasar bagi para peserta magang untuk bisa mengembangkan isu-isu ke depannya.

Ia berharap, PJTD 2022 menjadi dasar bagi peserta magang di tahun ini agar terwujudnya jurnalis muda yang kritis, pro aktif, dan anti hoax.

Sementara itu, Nazarullah, selaku alumni Sumberpost mengatakan, organisasi salah satu hal wajib bagi mahasiswa sebagai bekal saat mengabdi di masyarakat. Selain itu, pengalaman organisasi juga sangat penting ketika memasuki dunia kerja.

“Berdasarkan pengalaman alumni, Sumberpost sangat membantu dalam melamar pekerjaan di media atau di bidang mana pun,” ujarnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan empat pemateri, yaitu Riska Munawwarah sebagai pemateri fotografer jurnalistik, Aprizal Rachmad materi video jurnalistik, Nur Afni materi desain grafis, Eva Hazmaini materi repoter/berita.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.