STAIN Akan Tempatkan Mahasiswa di Abdya

oleh -255 views

Meulaboh- Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, tahun 2017, akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Syamsuar, M.Ag, Rabu, 8 Maret 2017 mengatakan, pemilihan Abdya sebagai daerah KPM mahasiswa didasarkan pada hasil survey dan pemetaan yang dilakukan pihak kampus.

“Dari hasil survey yang dilakukan pihak kampus, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), kita memutuskan Abdya sebagai daerah KPM tahun ini,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan pihak kampus memilih Abdya sebagai lokasi KPM. Diantaranya, sebagai bentuk pemerataan pembangunan dan pengembangan masyarakat di Barat Selatan Aceh (Barsela). Memperluas dan memperkuat jaringan kampus, serta kemudahan akses transportasi bagi peserta KPM.

Lebih lanjut, Syamsuar menyampaikan, para mahasiswa peserta KPM nantinya akan ditempatkan di 33 gampong yang berada dalam Kecamatan Babahrot dan Kuala Bate. KPM direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 April sampai 15 Mei 2017.

“Kita ingin kehadiran STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, betul-betul dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Barsela,” ujarnya.

Kerjasama dengan Pemda
Untuk mempermudah semua akses dalam pelaksanaan KPM, STAIN Teungku Dirudeng Meulaboh juga telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat, Rabu, 7 Maret 2017.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan Bupati Abdya tersebut, selain membicarakan masalah perizinan, kedua belah pihak juga menyepakati jumlah gampong yang akan ditempatkan peserta KPM.

Pertemuan turut dihadiri, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Syamsuar, M.Ag, Ketua P3M Ade Kurniawan, M.Pd, Ketua Pelaksana KPM tahun 2017, Surianto Lc, MA dan anggota. Sekretaris Daerah Abdya Drs Tamrin, didampingi Asisten II Saiful Azhar, SE dan Asisten III Drs Yafrizal.

Sekretaris Daerah Abdya Drs Tamrin, menyampaikan pemerintah daerah menyambut baik rencana penempatan mahasiswa KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tahun 2017.

“Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Abdya, saya menyampaikan terimakasih kepada pihak kampus karena telah memilih daerah ini sebagai tempat pengabdian mahasiswa,” ucapnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *