Rektor UIN Ar-Raniry: Prestasi Akademik Bukan Jaminan

oleh -38 views
Rektor UIN Ar-Raniry: Prestasi Akademik Bukan Jaminan
UIN Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 1635 wisudawan dari jenjang sarjana, magister, dan doktoral pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2023/2024, di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam Banda Aceh, Selasa, 30 Januari 2024. (BASAJAN.NET/NAT RIWAT).

BASAJAN.NET, Banda Aceh– Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Mujiburrahman mengatakan, prestasi akademik yang diraih seseorang bukan jaminan keselamatan dan kebahagiaan.

“Baik di dunia maupun akhirat,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Mujiburrahman pada rapat senat terbuka wisuda gelombang I Tahun Akademik 2023/2024, di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam Banda Aceh, Selasa, 30 Januari 2024.

Mujiburrahman menekankan, prestasi akademik harus sejalan dengan moralitas yang tinggi.

Ia juga mengingatkan para lulusan untuk menjaga integritas, keimanan, serta mengamalkan ilmu dengan penuh keikhlasan dan istikamah.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa anda adalah alumni yang mampu tampil dalam lingkup keagamaan, sosial budaya, politik, dunia usaha dan sebagainya,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Mujiburrahman berjanji, pihaknya akan memberikan biaya pendidikan kepada para lulusan terbaik.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muhammad Yasir Yusuf dalam laporannya menyampaikan, 1635 lulusan yang diwisuda kali ini berasal dari jenjang sarjana, magister, dan doktoral.

Dari total wisudawan, 94 orang meraih predikat Cumlaude, 759 lulus dengan pujian, 760 memperoleh predikat sangat baik, dan 22 lainnya meraih predikat baik.[]

======================================

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.