KPI STAIN Meulaboh Targetkan 100 Mahasiswa Baru

oleh -79 views
Ketua Prodi KPI STAIN Meulaboh, Heri Rahmatsyah Putra saat memperkenalkan prodi kepada siswa SMKN 1 Aceh Selatan, Jumat 2 Februari 2024. (BASAJAN.NET/ARIF MULIYADI)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menargetkan 100 mahasiswa baru pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Ketua Prodi KPI STAIN Meulaboh, Heri Rahmatsyah Putra, Sabtu 3 Februari 2024 menyampaikan, untuk memenuhi target tersebut, pihaknya terus mensosialisasikan kualitas dan prestasi prodi kepada siswa di sekolah se-Barat Selatan Aceh.

“Ini merupakan upaya transformasi. Sosialisasi ini untuk memastikan pelajar di barat selatan Aceh mengenal lebih jauh tentang prodi KPI,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pengenalan tersebut, rasio mahasiswa semakin meningkat sebagai langkah konkrit dalam mempercepat proses transformasi ke IAIN Meulaboh.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Aceh Selatan, Syamsuddin menyampaikan, mendukung sosialisasi prodi KPI STAIN Meulaboh. Menurutnya hal tersebut dapat membantu siswa lebih mudah memilih kampus yang mereka inginkan.

Menurut Syamsuddin, program KPI STAIN Meulaboh sejalan dengan jurusan di sekolah yang ia pimpin, salah satunya tata busana yang memerlukan skill desain dan promosi produk.

Syamsuddin berharap, siswa di sekolahnya dapat memilih jurusan KPI, dalam menghadapi era ini perkembangan digital yang terus berkembang.[]


—————

Penulis: Arif Muliyadi

Editor: Rahmat Trisnamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.