Ratusan Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Yudisium

oleh -120 views
Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Fauzi Ismail menyerahkan surat keterangan lulus dan transkrip nilai sementara bagi lulusan semester ganjil tahun akademik 2021/2022 pada prosesi yudisium, Kamis 20 Januari 2022. (BASAJAN.NET/HUMAS UIN Ar-Raniry)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Ratusan lulusan program sarjana strata satu (S1) pada Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester ganjil tahun akademik 2021/2022 diyudisium.

Yudisium tersebut berlangsung di Aula lantai III, Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat, Kamis 20 Januari 2022.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry, Abdul Manan menyebutkan, pada semester ini, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meluluskan sebanyak 103 orang, terdiri dari Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) sebanyak 30 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) 32 orang dan Prodi Ilmu Perpustakaan sebanyak 41 orang.

“46 orang diantaranya lulus dengan predikat pujian dan 57 orang lulus dengan predikat sangat baik,” jelas Abdul Manan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Fauzi Ismail berpesan kepada seluruh lulusan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk terus mengembangkan diri dan menjadi agen kemajuan ketika berada ditengah masyarakat.

Di era revolusi industri keempat ini, kita dituntut meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, kemampuan skill, kompetensi ilmu, kemampuan berkomunikasi dan penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Cina yg menjadi bahasa internasional saat ini agar mampu menghadapi persaingan yang makin kompetitif, menjadi generasi penerus yang intelektual, memiliki moral yang baik dan siap untuk menghadapi perkembangan zaman.

Selain itu, Fauzi berharap kepada lulusan fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry untuk terus bergerak, menjadi generasi pelanjut, Generasi milenial yang tidak hanya cerdas, tapi juga harus punya karakter yang baik, berakhlakul karimah yang senantiasa menjadi panutan di manapun kita berada.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada tiga lulusan terbaik masing-masing, Sarah Dillah dari Prodi SKI dengan IPK 3.91, Zikri Antika dari Prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3.90 dan Maulana Ihsan Ahmad dari Prodi BSA dengan IPK 3.88.

Sementara untuk orasi ilmiah disampaikan oleh Abd Razak dosen tetap pada prodi Bahasa dan Sastra Arab dan penyampain pesan dan kesan mewakili mahasiswa yudisium disampaikan oleh mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan Zikri Antika. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.