Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Terakreditasi B

oleh -105 views
SERTIFIKAT AKREDITASI compress62

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh kembali meraih akreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan BAN-PT nomor 6925/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020 berlaku sejak 1 November 2020 hingga 1 November 2025.

Loading...

Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan mengatakan, pencapaian hasil akreditasi B yang diperoleh tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim akreditasi prodi, dukungan pimpinan, dosen, alumni, mahasiswa dan para pengguna alumni.

Hal tersebut dapat menjadi tolak ukur bagi stakeholder atau pengguna lulusan maupun calon mahasiswa untuk menentukan kualitas Perguruan Tinggi (PT) maupun Program Studi yang akan dipilih nantinya. Sebab, pencapaian akreditasi menjadi pertimbangan dalam penerimaan mahasiswa baru dan penyerapan alumni di dunia kerja.

“Alhamdulillah kita masih mampu mempertahankan akreditasi B. Insyaallah setelah ini kita juga akan terus melakukan pembenahan untuk proses re-akreditasi menuju A,” kata Nurhayati usai menerima sertifikat akreditasi di ruang kerjanya, Jumat, 6 November 2020.

Nurhayati menjelaskan, pencapaian akreditasi tersebut merupakan tantangan tersendiri untuk terus berbenah dan terpacu menghasilkan alumni yang memiliki kompetensi di era teknologi informasi yang berkembang begitu pesat dalam bidang Ilmu Perpustakaan dan Informasi sebagai bentuk tanggung jawab moral atas kepercayaan yang diberikan masyarakat dan pengguna alumni.

“Saat ini Prodi Ilmu Perpustakaan memiliki 755 lulusan yang sudah bekerja di berbagai instansi pemerintah maupun swasta dan juga di Perguruan Tinggi baik sebagai pustakawan, arsiparis, pengelola informasi maupun dosen,” kata Nurhayati.[]

 

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *