Puluhan Siswa Subulussalam Ikut KSM

oleh -34 views
Puluhan Siswa Subulussalam Ikut KSM
Puluhan Siswa Subulussalam Ikut KSM, Sabtu, 13 Agustus 2022. (BASAJAN.NET/SAFPURIYADI).

BASAJAN.NET, Subulussalam- Puluhan siswa madrasah Kota Subulussalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022.

Ajang kompetisi antar siswa madrasah ini, akan berlangsung hingga Senin, 15 Agustus 2022, dengan tiga tingkatan perlombaan, yaitu tingkat Madrasah Ibtidaiyah, MTs dan MA.

Pada hari pertama, KSM diikuti oleh 91 siswa MA negeri dan swasta di Kota Subulussalam. Jumlah mata pelajaran yang diperlombakan ada enam, terdiri dari Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi yang dibagi dalam tiga sesi.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Marwan Z mengatakan, KSM merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Proses pendaftaran, seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes, memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

“Pada Minggu dan Senin, akan dilanjutkan untuk tingkat MTs dan MI,” ujar Marwa, saat membuka KSM di di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Marwan berpesan, agar para siswa dapat memberikan yang terbaik, sehingga nantinya layak untuk mewakili Kota Subulussalam pada ajang KSM tingkat provinsi dan Nasional.

“Sehingga bisa kembali mengharumkan nama daerah, khususnya bumi Sada Kata ini,” tuturnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.