Pengelola Jurnal Fisip UTU Dilatih OJS

oleh -1.035 views
Workshop Open Journal Systems, Fisip UTU, Senin 11 November 2019. (BASAJAN.NET/NURKHALIS)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Pengelola Jurnal Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU), menggelar workshop Open Journal System (OJS), Senin, 11 November 2019, di Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kampus setempat.

Kegiatan diinisiasi Akmal Saputra, Dosen Sosiologi Fisip UTU, sebagai wujud aktualisasi kegiatan pengembangan fakultas. Jurnal Pengabdian itu diberi nama Dharma Bakti Teuku Umar.

Loading...

Pemateri workshop, Triyanto dalam paparannya menyampaikan, keberlangsungan OJS butuh komitmen bersama dari pengurus jurnal. Mulai dari editor, hingga  proofreader, harus serius dan saling mendukung.

“Sehingga jurnal terpublikasi sesuai ketentuan waktu penerbitannya,” papar Triyanto, kepada Redaksi Basajan, Rabu 13 November 2019.

Ketua pelaksana workshop, Akmal Saputra berharap, keberadaan OJS menjadi wadah publikasi hasil pengabdian bagi akademisi dan praktisi. Ia mengajak setiap dosen, peneliti dan pekerja sosial, untuk mengirimkan artikel jurnal dari kegiatan pengabdian masyarakat. 

“Melalui publikasi, informasi dapat diperoleh dan tersampaikan dengan lebih mudah,” ujar Akmal.

Peserta workshop merupakan pengurus jurnal yang ada di Fisip UTU, terdiri dari editor, section editor, copy editor, layout dan proofreader.[]

 

WARTAWAN: NURKHALIS

EDITOR: MELLYAN

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *