Meriahkan Milad Kampus Mahasiswa Teknik UTU Adakan Aneka Lomba

oleh -42 views
Meriahkan Milad Kampus Mahasiswa Teknik UTU Adakan Aneka Lomba
Penampilan sanggar seni Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UTU pada CRANE ke-V, Rabu, 3 November 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Memeriahkan hari jadi (Milad) ke-15 tahun Uversitas Teuku Umar (UTU), mahasiswa Teknik Sipil mengadakan aneka perlombaan di kampus itu.

Kegiatan yang dirangkum dalam agenda Civil Race and Exhibition (CRANE) merupakan event tahunan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UTU.

Ketua HMTS-UTU Riza Marzi mengatakan, CRANE 2021 mengangkat tema “Adaptation for Action”. Pada tahun kelima ini, pihaknya melaksanakan serangkaian kegiatan pada 1-3 November 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di kampus intergratif UTU, Alue Penyareng, Meulaboh, Aceh Barat itu, memperlombakan sejumlah cabang, seperti Olimpiade Fisika dan Matematika (OFIKA) tingkat SLTA se-Aceh Barat dan Nagan Raya, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) tingkat mahasiswa, lomba poster nasional, dan HMTS Awards.

“Pada saat pembukaan, juga diadakan webinar nasional implementasi metode BIM dalam pengembangan infrastruktur,” ujar Marzi, Selasa, 9 November 2021.

Marzi menyampaikan, bagi juara I, II dan III cabang perlombaan LKTIN dan OFIKA panitia menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta, Rp750.000 dan Rp500.000, serta trophy dan sertifikat.

Ia menambahkan, pada puncak CRANE V, digelar HMTS Awards berupa penobatan dosen terbaik dan terfavorit pria-wanita, pemberian penghargaan kepada demisoner dan SC, serta pentas seni dari sanggar seni HMTS UTU.

Dekan Fakultas Teknik UTU, M. Isya mengapresiasi pelaksanaan CRANE V tahun 2021. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan sebagaimana yang diamanatkan dalam tridarma perguruan tinggi.

Sementara itu, Wakil Rektor III UTU, Mursyidin menyampaikan, CRANE merupakan kegiatan positif dan sangat berguna bagi internal dan eksternal, apalagi dalam konteks kampus merdeka.

Hal senada juga disampaikan dosen pendidikan karakter Fakultas Teknik UTU, Said Fadhlain, pelaksanaan CRANE menunjukkan nilai-nilai kolaborasi, kompetisi, kretivitas, inovasi dipadukan dalam sebuah perhelatan akbar, khususnya jelang milad dan wisuda UTU tahun 2021.[]

Nama-nama pemenang Lomba LKTI dan OFIKA:

  1. Pemenang LKTI

Juara I, Tim Circle Maya dari Univ. Diponegoro, Semarang

Juara II, Tim Gautama dari Politeknik Negeri Jakarta

Juara III, Tim Base Angel dari Univ. Teuku Umar

  • Pemenang Olimpiade Matematika

Juara I, Fhara Diva (MAN 1 Aceh Barat)

Juara II, Muri Rahman (MAN 1 Aceh Barat)

Juara III, Fitri Malini (MAN 1 Aceh Barat)

  • Pemenang Olimpiade Fisika

Juara I, Muhammad Bintang Indra Hidayat (MAN 1 Aceh Barat)

Juara II, Yuliza Maita (SMA Negeri 1 Kuala)

Juara III, Daffa Suci Inggriani (MAN 1 Aceh Barat)

  • Untuk Ajang HMTS Award:

Dosen terfavorit pria, Muhammad Ikhsan

Dosen terfavorit perempuan, Cut Suciatina Silvia

Dosen Terbaik Pria, Samsunan

Dosen Terbaik Perempuan, Meylis Safriani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.