Sepak Takraw Aceh Barat Lolos ke PORA 2022

oleh -42 views
Sepak Takraw Aceh Barat Lolos ke PORA 2022
Tim Sepak Takraw Kabupaten Aceh Barat berhasil memastikan tempat pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Pidie tahun 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Tim Sepak Takraw Kabupaten Aceh Barat berhasil memastikan tempat pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Pidie tahun 2022. 

Hasil membanggakan tim besutan Ella Murdany itu didapat, setelah mengalahkan Tim Sepak Takraw Kota Lhokseumawe pada babak kualifikasi Pra PORA di GOR KONI Aceh, Senin sore, 8 November 2021.

Manager Tim Sepak Takraw Aceh Barat Andi Sayumitra, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga sejauh ini.

“Alhamdulillah, keberhasilan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Aceh Barat,” ujar Andi, Selasa, 9 November.

Andi menambahkan, keberhasilan tersebut sangat istimewa, karena pada dua PORA sebelumnya Tim Sepak Takraw Aceh Barat selalu gagal lolos babak kualifikasi.

“Namun kali ini, dengan persiapan yang matang dan mengevaluasi berbagai kekurangan, Tim Aceh Barat berhasil bangkit kembali,” ujarnya.

Menurut Andi, dalam sepuluh tahun terakhir, Sepak Takraw Aceh Barat tidak mampu berbuat banyak, padahal dulu termasuk salah satu tim terkuat dan disegani di Aceh.

Sementara itu, Kapten Tim Sepak Takraw Aceh Barat, Ariski Septian mengatakan, pada babak kualifikasi Pra PORA, Aceh Barat tergabung dalam grup D yang diisi tim-tim tangguh seperti, Aceh Timur, Aceh Utara dan Simeulue.

Pada pertandingan pertama melawan Aceh Timur yang diperkuat pemain PON XX di Papua, Aceh Barat kalah dengan skor 2-1. Pada pertandingan kedua melawan Simeulue, Aceh Barat memetik kemenangan sempurna 3-0. Dilaga penentuan runner up group, Aceh Barat berhasil mengalahkan tim unggulan Aceh Utara dengan skor 2-0. Hasil tersebut menempatkan Aceh Barat sebagai runner up grup D.

Untuk mendapatkan tiket PORA 2022, Aceh Barat harus menjalani satu pertandingan penentuan menghadapi Kota Lhokseumawe, yang berstatus runner up Group B.

Ariski menuturkan, keberhasilan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi tim Sepak Takraw Aceh Barat, untuk terus mempersiapkan diri dan lebih giat berlatih untuk merebut juara pada PORA Pidie 2022 mendatang.

“Semoga menjadi awal yang baik, sehingga ke depan atlet takraw Aceh Barat dapat mewakili Aceh hingga Pekan Olahraga Nasional (PON),” harapnya.[]

——————————————–

Penulis: Oka Rahmadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.