Majelis Tinggi Wali Nanggroe Doakan Syuhada Aceh

oleh -983 views
IMG 20191204 WA0027
Azhari bin Abdullatif atau Abati Seulimuem memimpin doa bersama pada peringatan Milad GAM 43 di musala Meuligoe Wali Nanggroe, Rabu 4 Desember 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 43, Majelis Tinggi Lembaga Wali Nanggroe Aceh melakukan doa bersama, Rabu 4 Desember 2019.

Doa bersama yang berlangsung di musala Kompleks Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar itu, dipimpin anggota Tuha Peut, Azhari bin Abdullatif atau Abati Seulimuem. Diikuti seluruh perangkat Majelis Tinggi Wali Nanggroe, terdiri dari tuha peut, tuha lapan majelis fatwa dan Katibul Wali Nanggroe.

Loading...

Sekretaris Tuha Peut, Ali Basyah menyampaikan, doa bersama tersebut merupakan kali pertama dilakukan Majelis Tinggi Wali Nanggroe Aceh. Pihaknya berencana untuk menggelar kegiatan serupa setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, untuk yang pertama kali, seluruh perwakilan kabupaten/kota hadir pada acara ini. Kita patut bersyukur bisa berkumpul dan mengadakan doa bersama seperti ini,” kata Ali Basyah.

Ia mengatakan, doa bersama diperuntukkan bagi para syuhada, pejuang-pejuang Aceh yang telah mengorbankan nyawa dan harta bendanya demi memperjuangkan Aceh.

“Mulai dari masa kesultanan hingga masa damai di Helsinki tahun 2005,” pungkasnya.[]

 

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *