Mahasiswa Magang UTU Dibina Keprotokolan

oleh -110 views
DPL Magang FISIP UTU, Said Fadhlain menyerahkan piagam penghargaan kepada Kadikominfo Simeulue, Kamis 3 Februari 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, SimeulueРMahasiswa magang Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar (UTU) dibina kemampuan keprotokolan. 

Pembinaan tersebut berlangsung acara lepas sambut Peserta Magang  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Simeulue, Kamis 3 Februari 2022.

Kepala Diskominfo Simeulue, Ali Muhayatsyah mengatakan, secara harfiah, keprotokolan dimaknai sebagai aktivitas keseharian lembaga, di mana pelaksanaannya dikelola dan diatur secara profesional. 

Sehingga kehadiran Keprotokolan menjadi sangat urgen dan strategis, khususnya dalam pengelolaan dan pengaturan aktivitas suatu kelembagaan. 

Ia menjelaskan, dalam pengelolaan keprotokolan ada seorang protokoler yang dituntut untuk memiliki keterampilan individu yang memiliki kepekaan dan tanggap situasi, serta memiliki kemampuan berkolaborasi dan bersinergi dengan komponen lainnya. Oleh karenanya, potensi tersebut tentunya harus dimiliki oleh mahasiswa komunikasi.

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Magang BMKM UTU 2022, Said Fadhlain mengapresiasikan kegiatan pembinaan tersebut. Pelaksanaan magang tahap ketiga tersebut akan berlangsung selama enam bulan, yaitu hingga bulan Agustus 2022 mendatang.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.