Hadapi PON XXI Aceh Bentuk Pengprov Bowling

oleh -119 views
Pengprov Bowling Aceh
Musyawarah Pengurus Provinsi Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Aceh, Sabtu, 5 September 2020. (BASAJAN.NET/KAHAR)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Dunia olahraga Tanah Rencong kini ikut diramaikan dengan kehadiran Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Aceh. Hal itu ditandai dengan diadakannya musyawarah olahraga untuk pertama kalinya, Sabtu, 5 September 2020, di Kota Banda Aceh.

Ilyas M Harun pemegang mandat PBI Aceh mengatakan, musyawarah diikuti tujuh klub yang telah terbentuk, yaitu USM Aceh Bowling, BBG Indatu, Anek Nanggroe, Aceh Bowling, Sagena, Master dan Akhiles Bowling Club.

Loading...

Musyawarah tersebut secara aklamasi menetapkan anggota DPRA dari Partai Aceh, Tarmizi Panyang sebagai Ketua Umum PBI Aceh masa Bakti 2020-2024.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Insya Allah kita akan segera menyusun kepengurusan dan membentuk Pengcab kabupaten/kota di Aceh,” ujar Tarmizi.

Sekretaris Jenderal PB PBI Johan Delano Taufik, yang hadir langsung ke Banda Aceh, menyampaikan terimakasih kepada KONI Aceh yang telah mengakomodir semua cabang olahraga (Cabor), termasuk Bowling sebagai anggota KONI Aceh.

Johan menyebutkan, sejauh ini bowling telah terbentuk di 16 provinsi, termasuk Aceh. Ia juga merasa bangga, karena bowling juga telah ditetapkan sebagai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON XXI Aceh-Sumut tahun 2025. Berdasarkan kesepakatan pembagian Cabor PON XXI Aceh-Sumut, cabang bowling akan dipertandingkan di Sumut.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Aceh Bachtiar Hasan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya musyawarah olahraga PBI Aceh untuk yang pertama kali.

Menurutnya, hal itu menjadi energi baru bagi Aceh, seraya berharap bowling akan menjadi salah satu penyumbang medali emas pada ajang-ajang yang akan dilaksanakan ke depan. Baik di level regional, nasional dan internasional.

“Segera susun pengurus dan bentuk Pengcab di kabupaten/kota di Aceh,” pesan Bachtiar.

Ia menyampaikan, untuk bisa ikut PEKAN Olahraga Aceh (PORA) di Pidie tahun 2022, minimal harus sudah terbentuk 12 Pengcab. Selain itu, Bachtiar berharap, PB PBI ikut membantu melatih para pelatih dan atlet yang ada di Aceh.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *