Atlet Judo Aceh Borong Tiga Medali Jakarta Open International 

oleh -54 views
Atlet judo asal Aceh peraih medali Jakarta Open Internasional. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Atlet judo asal Aceh kembali mengukir prestasi yang gemilang pada kejuaraan internasional. Atlet binaan KONI Aceh tersebut berhasil rebut satu medali emas dan dua medali perunggu.

Capaian tersebut diraih usai bersaing dengan sepuluh negara pada Kejuaraan Jakarta Open International di Hall Kelapa Gading, 17 hingga 19 November 2023.

Adapun negara yang ikut serta yaitu, China, Perancis, Jepang, Lithuania, Malaysia, Singapore, Thailand, Rusia, Uzbekistan, dan Indonesia sebagai tuan rumah. 

Selain itu, 10 provinsi juga ikut berpartisipasi pada kejuaraan tersebut, yaitu DKI Jakarta, Aceh, Bali, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, dari lima atlet yang kita turunkan, berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu,” kata Pelatih Tim Judo Aceh Budi Mulyadi, Rabu 22 November 2023 di Banda Aceh.

Medali emas diraih oleh Adelia Dwi Nugraha dari nomor perorangan kelas 52 Kg Putri Senior, dua medali perunggu oleh Syahwa nomor perorangan kelas 45 Kg Putri Senior, dan oleh pasangan Iin-Reva di nomor Junokata Senior. 

Menurut Budi, medali emas yang diraih Adelia berkat usaha kerasnya mengalahkan atlet asal Singapura di semifinal dan unggul dari lawannya di final, atlet asal Lampung Selatan.

“Hasil ini sesuai dengan target yang kita proyeksikan sebelumnya,” kata Budi.

Para atlet merupakan binaan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Aceh dan KONI Aceh, yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

Selain itu, Budi juga melaporkan, sepanjang tahun 2023, para atlet telah berhasil mengantongi 11 medali, yaitu satu emas, enam perak dan empat perunggu.

Medali-medali tersebut hasil bersaing berbagai kejuaraan, mulai dari Kejurwil Palembang pada Juni, Kejurnas Kasad Cup XIV Jakarta di bulan Oktober, dan yang terakhir pada Kejuaraan Jakarta Internasional Open di bulan November.

Dari keseluruhan ajang yang diikuti, Budi menilai performa atlet terus mengalami peningkatan. “Hasil yang telah dicapai akan terus kita evaluasi dan monitoring, agar tahun depan prestasi atlet terus meningkat, khususnya pada saat PON 2024,” kata Budi.

Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pangdam Iskandar Muda dan KONI Aceh yang selama ini telah mendukung langsung persiapa atlet, baik saat latihan, maupun dukungan-dukungan lainnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.