Fisip UTU Finalisasi Akreditasi Dua Prodi

oleh -304 views
Fisip UTU Finalisasi Akreditasi Dua Prodi
Focus Group Discussion (FGD) finalisasi akreditasi program studi di Aula Hotel Dian Rana, Tapaktuan, Aceh Selatan, 5-7 November 2020. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Tapaktuan- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (Fisip UTU), melakukan finalisasi penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) bagi Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi.

Finalisasi akreditasi kedua Program Studi (Prodi) itu dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD), 5-7 November 2020, di Aula Hotel Dian Rana, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Loading...

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar, Mursyidin mengatakan, proses finalisasi penting dilakukan untuk melihat persiapan kedua prodi menghadapi reakreditasi.

“Sehingga nantinya, jika ada kekurangan bisa dilakukan penyempurnaan dan melengkapi dokumen LKPS dan LED kedua prodi,” ujar Mursyidin.

Sementara itu, Dekan Fisip UTU, Basri mengatakan, FGD bisa rutin dilaksanakan bagi prodi-prodi yang akan menghadapi akreditasi. Hal itu dimaksudkan untuk mengevaluasi seluruh Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0 disingkat dengan IAPS 4.0.

Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Universitas Teuku Umar, Triyanto pada pembedahan LKPS dan LED menekankan, penyediaan bukti sahih terkait tri dharma perguruan tinggi dan kebijakan lainnya, sangat diperlukan.

“Pembuktian keseluruhan instrumen pada LKPS dan LED, tidak boleh ada yang terlupakan,” tegas Triyanto.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan Fisip UTU juga melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Aceh Selatan untuk membahas tentang Memorandum of Agreement (MoA). Turut hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kepala Dinas Pertanahan.[]

 

 

WARTAWAN: NURKHALIS

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *