FEBI UIN Ar-Raniry Yudisium 230 Sarjana

oleh -121 views
FEBI UIN Ar-Raniry Yudisium 230 Sarjana
Dekan FEBI UIN Ar-Raniry, Zaki Fuad menyerahkan cindramata kepada lulusan terbaik pada yudisium sarjana tahun akademik 2019/2020, Rabu, 23 September 2020. (BASAJAN.NET/NAT RIWAT).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, meluluskan 230 sarjana pada yudisium semester genap tahun akademik 2019/2020.

Yudisium dilaksanakan dengan menerapkan protocol Kesehatan di kampus setempat, Rabu, 23 September 2020.

Loading...

Dekan FEBI UIN Ar-Raniry, Zaki Fuad mengatakan, yudisium semester genap tahun akademik 2019/2020 ini merupakan yudisium ke-12 dilaksanakan FEBI sejak diresmikan pada 18 Juli 2014 lalu.

Hingga saat ini, FEBI UIN Ar-Raniry memiliki tiga disiplin ilmu atau program studi, yaitu Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Ilmu Ekonomi.

Para lulusan FEBI, kata Zaki, dibekali berbagai ilmu yang dibalut akhlakul karimah, sehingga para sarjana akan berpikir dengan jernih, be happyfull of motivation dan memberi semangat kepada sesama.

Ia berharap, para lulusan FEBI UIN Ar-Raniry dapat membaca tanda-tanda zaman, sehingga mampu menghadapinya dengan penuh semangat dan dengan misi serta cita-cita besar yang akan diselesaikan setiap harinya.

Zaki mengajak alumni FEBI UIN Ar-Raniry untuk menyusun perencanaan kehidupan yang realistis penuh perhitungan untung-rugi. Skala prioritas yang sanggup dilaksanakan sesuai tahapan rencana yang akan dituju pada sebuah pencapaian tertinggi yang diinginkan.

“Sebab perubahan itu adalah sebuah keniscayaan yang harus diterima dalam kenyataan,” ucapnnya.

Zaki menyampaikan, setidaknya ada tiga hal penting yang harus dipraktekkan dalam kehidupan. Pertama membangun interaksi jaringan kerja yang terkait dengan soft skill. Kedua, berinteraksi dengan mesin, sebab di era globalisasi ini mesin menjadi alat utama proses pencapaian kesuksesan. Ketiga, terkait dengan data yang hadir di tengah-tengah masyarakat dewasa ini, kecerdasan memilih dan memilah data yang benar/bukan hoax.

Sementara itu, Wakil Dekan II, Muhammad Zulhilmi dalam laporan panitia yang dibacakannya menyebutkan, jumlah peserta yudisium semester genap tahun akademik 2019/2020 sebanyak 230 orang. Terdiri dari Prodi Ekonomi Syariah 102 orang, Perbankan Syariah 105 orang dan Prodi Ilmu Ekonomi 23 orang.

Pada yudisium tersebut, 108 sarjana lulus dengan predikat istimewa, 116 orang predikat Baik Sekali dan enam orang Predikat Baik. Peserta yudisium yang meraih nilai tertinggi dari masing-masing prodi, diberikan cindramata oleh dekan.

Zulhilmi menambahkan, prosesi yudisium FEBI kali ini dilakukan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan (covid-19) secara ketat. Peserta diwajibkan memakai face shield, masker, sarung tangan dan jaga jarak.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *