FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh Yudisium Ratusan Lulusan

oleh -34 views
Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yudisium ratusan lulusan strata satu (S1), Rabu 3 Agustus 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yudisium ratusan lulusan strata satu (S1). Prosesi yudisium tersebut berlangsung secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) di Aula lantai III, Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora kampus setempat,  Rabu 3 Agustus 2022.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry, Abdul Manan menyebutkan, yudisium strata satu (S1) tahun akademik 2021/2022 tersebut diikuti oleh 121 lulusan, terdiri dari 26 lulusan Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI), 31 lulusan Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), dan 64 lulusan Prodi Ilmu Perpustakaan.

Ia menambahkan, dari seluruh lulusan, 34 lulusan diantaranya memperoleh predikat cumlaude, 29 lulusan predikat pujian, 56 lulusan predikat sangat baik dan 2 lulusan memperoleh predikat baik.

Sementara itu, Dekan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Fauzi Ismail menyampaikan, lulusan Fakultas Adab dan Humaniora bukan hanya sekedar memiliki ijazah dan gelar sarjana sebagai bukti sah telah mampu menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, namun para sarjana harus menjadi agen kemajuan masyarakat dan penjaga moral. 

Fauzi berharap lulusan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh harus tampil sebagai motor penggerak perubahan di tengah masyarakat dan menjadi lulusan yang berkualitas serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman terutama perkembangan teknologi dan informasi.

“Tiga hal yang penting dimiliki para sarjana yaitu intelektualitas, moralitas dan silaturrahmi,” jelas Fauzi.

Pada yudisium tersebut, pimpinan fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada tiga lulusan terbaik yang lulus dengan predikat cumlaude masing-masing, Fika Ardhillah dari Prodi SKI dengan IPK 3.84, Katrun Niza dari Prodi BSA dengan IPK 3.83 dan Nursaidah Hutabarat dari Prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3.72. 

Sementara untuk orasi ilmiah disampaikan oleh Zulkhairi, dosen tetap Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry yang baru saja menyelesaikan program doktor di Bakht Er-Ruda University Khartoum Sudan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.