Dosen Aceh Barat Dapat Bimbingan SKP

oleh -980 views
IMG 20170310 WA0007 1

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sebanyak 110 dosen dari perguruan tinggi se- Kabupaten Aceh Barat, diberikan bimbingan teknis penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP), di Aula Universitas Teuku Umar Meulaboh, Kamis, 9 Maret 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, tersebut, diisi oleh Warsyid dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Aceh dan Nazaruddin dari Badan Kepegawain Wilayah Sumatera-Banda Aceh.

Loading...

Warsyid, dalam materinya menyampaikan SKP itu memuat kegiatan tugas jabatan dan target yang ingin dicapai. 

“Apalagi ditiap perguruan tinggi mempunyai sebuah kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Pengabdian dan Penelitian yang wajibengembangkan semua itu,” ungkapnya.

Acara tersebut dibentuk dalam dua kegiatan pemaparan tentang SKP secara umum dan setelah itu dilakukan simulasi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dosen terhadap materi yang di sampaikan.

Sementara itu, Nazaruddin menambahkan, setiap PNS wajib menyusun SKP di setiap awal tahun, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah. No. 46 tahun 2011.

“Hal tersebut untuk membuat tugas jabatan dan target yang harus dicapai, dimana setiap kegiatan tugas jabatan yang akan dilakukan harus berdasarkan struktur organisasi dan tata kerja (STOK),” jelasnya.

Lebih lanjut, Nazaruddin menyampaikan, SKP merupakan kontrak kerja yang dibuat dan sepakati oleh pegawai dan atasannya yang nantinya akan dilakukan pemilihan di akhir tahun.[]

 

WARTAWAN: MULIADI & MERIA ULFA

EDITOR: ARISKI SEPTIAN

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *