Kemenag Aceh Barat Serahkan Master Soal USBN PAI 2017

oleh -959 views
DSC 0018 1 1024x626

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Drs H Jakfar menyerahkan Master Soal Ujian Sekolah Berstandar Pendidikan Agama Islam (USBN-PAI) tahun pelajaran 2016/2017, kepada Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Mohammad Ali P.

Penyerahan yang berlangsung di Aula Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 08 Maret 2017, tersebut turut didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Zulfahmi, S.Ag, MH.  Disaksikan Perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua dan Kepala Sekretariat MPD Aceh Barat, Kepala PPMG Wilayah VII, Komisi MPD, Pangawas Sekolah, Pengawas Madrasah, serta Kepala SMA/SMK se-Aceh Barat dan pihak terkait lainnya .

Loading...

Drs H Jakfar mengatakan, kerjasama antara Kemenag dengan unsur pendidikan akan terus ditingkatkan, mengingat tantangan generasi ke depan akan semakin berat.

“Walaupun SMA dan SMK berada di bawah wewenang dan dikelola pemerintah provinsi, namun tetap diawasi Kankemenag kabupaten”, ungkapnya

Menurutnya, pelaksanaan USBN-PAI 2017 tingkat SMA/SMK akan dilaksanakan pada 20 Maret 2017 dengan menggunakan teknik yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Lebih rinci ia menjelaskan, jika pada tahun 2016, Kanwil Kemenag Aceh menggandakan soal USBN PAI yang diserahkan kepada Seksi PAI untuk didistribusikan ke seluruh sekolah, namun tahun 2017, Kanwil hanya memberikan master soal dan digandakan oleh tiap sekolah.

Jakfar menambahkan, perbedaan pelaksanaan USBN PAI tidak hanya terletak pada pendistribusian soal, tetapi mekanisme pemeriksaan jawaban juga berbeda.

“Tahun ini, langsung dilakukan masing-masing sekolah dan kemudian diinput melalui aplikasi yang telah disediakan Kanwil Aceh,” ujarnya.

Meski sistem berbeda, ia berharap, hal tersebut tak menjadi hambatan dalam pelaksanaan di lapangan. []

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *