Atlet Menembak Asal Aceh Rebut Tiga Medali Jaksa Agung Cup

oleh -67 views
Atlet menembak asal Aceh. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Atlet menembak asal Aceh berhasil merebut tiga medali pada kejuaraan nasional Jaksa Agung Cup yang berlangsung di Jakarta, 27-30 Juni 2022. Ketiga medali tersebut terdiri satu emas dan dua perak.

Medali emas diraih oleh Muhammad Naumi yang bertanding di nomor 10 meter Air Pistol Men Individual, usai mengalahkan rivalnya atlet asal Jawa Tengah atas nama Alif Satria Bahar di babak final. 

Dua medali perak untuk tim Aceh direbut oleh Khusnul Hua Nadila di Nomor 10 meter Air Rifle Women Youth, dan di Nomor 10 meter Air Pistol Men Team atas nama  Muhammad Naumi, Sulthanul Aulia Ma’ruf dan Dikky Kesya sadhien.

Ketua Harian Perbakin Aceh Tarmizi mengaku puas dengan capaian yang diraih para atletnya. Pada Kejurnas Menembak Jaksa Agung Cup 2022, Perbakin Aceh menurunkan empat orang atlet. Mereka merupakan atlet binaan yang yang tergabung dalam program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun 2022. 

“Selama empat bulan lebih, para atlet menjalani TC (Training Camp) di Jakarta. Alhamdulillah, dari hasil TC sejauh ini kita melihat ada banyak perkembangan,” kata Tarmizi, Jumat 1 Juli 2022 di Banda Aceh. 

Ia menambahkan, rencananya para atlet menembak asal Aceh akan menjalani TC di Jakarta hingga September 2022. Program ini diberikan KONI Aceh untuk mempersiapkan atlet menembak Aceh ke ajang PON XXI 2024, dimana Aceh dan Sumatera akan menjadi tuan rumah, dan cabang menembak telah disepakati dipertandingkan di Aceh. 

Sebelumnya, kata Tarmizi, PB Perbakin juga memberikan kepercayaan kepada salah seorang atlet Aceh atas nama Sulthanul Aulia Ma’ruf bergabung dalam Tim Indonesia di Kejuaraan Thailand Open Shooting Championship 2022, 23 Juni lalu. “Alhamdulillah mereka sukses meraih medali perunggu team di nomor 10m air pistol men,” jelas Tarmizi.

Tarmizi juga menjelaskan, di Kejurnas Jaksa Agung Cup 2022, para atlet yang sebenarnya masih di usia Level Youth sengaja dipaksakan untuk berkompetisi di level Senior. Tujuannya untuk membiasakan para atlet bersaing di level senior.  Karena pada PON 2024 nanti nomor youth dan junior tidak diperlombakan.

Sekum KONI Aceh, M. Nasir Syamaun menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih oleh para atlet di Kejurnas Jaksa Agung Cup 2022. “Semoga kedepan akan lebih berprestasi lagi,” harapnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.