Atlet Karate Pelatda Tampilkan Atraksi pada Pembukaan O2SN

oleh -115 views
Atlet karate Pelatda KONI Aceh foto bersama dengan Pj Bupati Gayo Lues, Al Hudri, Ahad 13 Agustus 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)
Atlet karate Pelatda KONI Aceh foto bersama dengan Pj Bupati Gayo Lues, Al Hudri, Ahad 13 Agustus 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Blangkejeren– Atlet karate program pemusatan latihan daerah (Pelatda) binaan Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh menampilkan atraksi pada pembukaan Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tahun 2023.

Tampilan empat atlet karate pada pembukaan olimpiade tingkat sekolah menengah atas (SMA) tersebut, berlangsung di Blang Kejeren, Gayo Lues, Ahad 13 Agustus 2023.

Kepala Cabor Karate binaan KONI Aceh, Shihan Arie Marzuki mengatakan, atraksi tersebut ditampilkan oleh atlet peraih medali pada Kejuaraan Internasional Milo Open Championship 2023 di Malaysia beberapa waktu lalu. Penampilan tersebut untuk memberikan motivasi kepada para atlet peserta O2SN, khususnya dari cabang karate.

Ia menyebutkan, masing-masing atlet tersebut yaitu, peraih medali emas Gebrina Najwa Andini (Kata Perorangan Putri), dan Najla Syakira (Kumite Perorangan Putri). Kemudian peraih medali perunggu M Farizi (Kumite Senior Putra) dan Katuta Barera (Kumite Senior Putra).

Keberhasilan para atlet meraih medali pada kejuaraan internasional pertama yang mereka ikuti tidak terlepas dari latihan keras, disiplin dan terukur di bawah asuhan Shihan Arie Marzuki. Sejak dimulainya Pelatda awal tahun 2023, para atlet rutin menjalani latihan. 

Menurut Arie, fokus utama Tim Karate Aceh yang dibinanya adalah penerapan pola permainan atau pertandingan yang berbasis pada sport science, meliputi psikologi mental, fisik, dan tehnik para atlet. Seluruh materi latihan ditetapkan target capaian, dan evaluasi secara berkala.

“Kita menerapkan pola latihan yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, untuk mencapai target medali emas pada PON tahun 2024 nanti,” tambah Arie. 

Sementara itu, Atlet karate, Gebrina Najwa Andin mengaku,  apa yang diterapkan oleh Shihan Arie Marzuki langsung membuahkan  hasilnya. Salah Satunya adalah capaian prestasi pada kejuaraan Internasional di Malaysia. 

Menurutnya, hal itu belum pernah saya rasakan sebelumnya, ada perbedaan yang signifikan yang saya rasakan selama latihan di bawah bimbingan Shihan Arie Marzuki. 

“Saya jadi bisa eksplor dan lebih enjoy dalam bermain, yang akhirnya membuahkan hasil medali emas pertama saya pada tingkat internasional,” jelasnya.

Capaian yang diraih oleh para atlet binaan Shihan Arie Marzuki mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. 

Salah satunya dari Pj Bupati Gayo Lues, Al Hudri yang juga merupakan pembina cabor karate berharap sang pelatih dapat lebih sering bertandang ke Gayo Lues untuk memberikan motivasi kepada para atlet di Negeri Seribu Bukit itu, khususnya kepada atlet cabang olahraga karate. 

Alhudri juga meminta dukungan dari Shihan Arie Marzuki agar ke depan akan muncul atlet-atlet potensial dari Gayo Lues yang akan mengharumkan nama Aceh baik di level nasional dan internasional.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.