Mahasiswa Syariah STAIN Meulaboh Dibekali Ilmu Kewirausahaan

oleh -60 views
Wakil Ketua III Bidanh Kemahasiswaan, Andi Saputra foto bersama Pemateri, Rabu 9 Agustus 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dibekali ilmu kewirausahaan. 

Kegiatan kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan Pegadaian Syariah Meulaboh tersebut berlangsung di aula gedung Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Rabu 9 Agustus 2023.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Andi Syahputra menyampaikan, seminar kewirausahaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas wawasan mahasiswa terhadap kewirausahaan dan lembaga keuangan syariah.

Menurutnya, mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk dapat menjadi pengusaha muda, karena setelah selesai studi tidak semua mahasiswa terserap ke dunia kerja sebagai pegawai negeri atau karyawan swasta. Oleh karenanya mahasiswa harus memiliki jiwa kreatif dan inovatif dan kemajuan dalam mempersiapkan masa depan.

Sementara itu, Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Syaibatul Hamdi berharap, seminar tersebut berdampak positif terhadap mahasiswa dan dapat melahirkan lebih banyak wirausaha muda.

Adapun narasumber kegiatan tersebut diisi oleh Pengusaha Muda/Founder Get Kupi, Teuku Ryan Anugrah dan Marketing Officer Pegadaian, M Umar Akbar.[]


——————

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.